Jamin Keamanan Pilkada 2024, Polres OKI Gelar Apel Dan Simulasi Sipamkota

Jamin Keamanan Pilkada 2024, Polres OKI Gelar Apel Dan Simulasi Sipamkota

Jamin keamanan Pilkada 2024, Polres OKI gelar apel dan simulasi Sipamkota. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Ogan Komering Ilir menggelar Apel dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sipamkota). 

Yaitu melalui Operasi Mantap Praja Musi 2024. dilaksanakan dihalaman Gor Perahu Kajang Kayuangung, Rabu 28 Agustus 2024.

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan seluruh aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung.

"Jadi maka dari itu kita laksanakan simulasi Sipamkota yang bertujuan untuk menguji kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Nyatakan Berkas Persyaratan Pencalonan Panca-Ardani Lengkap untuk Ikuti Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Nyatakan Berkas Pasangan JADI Lengkap, Siap Berlaga di Pilkada OKI 2024

Diungkapkan Kapolres, adanya simulasi tersebut juga mencakup penanganan aksi demonstrasi, kerusuhan massa, hingga upaya-upaya preventif lainnya yang diharapkan dapat memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres OKI menambahkan bahwa Operasi Mantap Praja Musi 2024 ini akan terus berlangsung hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman," jelasnya. 

Dia menegaskan Kegiatan Apel dan Simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Bara Muda Sriwijaya Siap Kawal Ratu Dewa dan Prima Salam Menuju Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA:Siap Amankan Pilkada 2024, Polres OKI Simulasi Sispamkota

"Operasi Mantap Praja Musi 2024 ini merupakan bentuk nyata komitmen kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai, aman, dan demokratis di Kabupaten Ogan Komering Ilir," tukasnya. 

Tak hanya itu simulasi Sispamkota ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pihak, termasuk Polri dan TNI, siap merespons dengan cepat dan tepat dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: