AHY Serahkan SK Rekomendasi, Pasangan Slamet-Alfi Makin Kokoh Menuju Pilkada Banyuasin 2024

AHY Serahkan SK Rekomendasi, Pasangan Slamet-Alfi Makin Kokoh Menuju Pilkada Banyuasin 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyerahkan SK Rekomendasi kepada pasangan Slamet-Alfi untuk Pilkada Banyuasin 2024, menguatkan posisi mereka dengan dukungan dari berbagai partai politik.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono dan Alfi Novtriansyah Rustam.

Penyerahan SK tersebut menandai dukungan resmi Partai Demokrat untuk pasangan yang dikenal dengan akronim "Selfi" dalam Pilkada Banyuasin yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dengan dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Slamet-Alfi semakin memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada Banyuasin.

Sebelumnya, pasangan ini telah menerima dukungan dari enam partai politik besar, yaitu Partai Gerindra (8 kursi), Partai Nasdem (6 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (5 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (5 kursi), Partai Amanat Nasional (PAN) (1 kursi), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang meskipun belum memiliki kursi di DPRD Banyuasin, tetap memberikan dukungannya.

BACA JUGA:2 Residivis Ganjal Mesin ATM di Palembang Dibekuk Usai Pulang Liburan di Jakarta

BACA JUGA:Mengulang Sukses, Telkomsel Luncurkan #SurpriseDeal Nelpon, Paling Murah Nelpon ke Semua Operator

Dengan tambahan dukungan dari Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Banyuasin, pasangan Slamet-Alfi kini mengantongi total 30 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Banyuasin.

Jumlah ini menunjukkan dukungan mayoritas yang signifikan, memperkuat peluang pasangan tersebut untuk memenangkan Pilkada Banyuasin.

Darul Qutni, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin, menyatakan bahwa keputusan mengusung pasangan Slamet-Alfi telah melalui pertimbangan matang dan merupakan bagian dari strategi politik Partai Demokrat untuk memenangkan Pilkada Banyuasin.

"Tadi malam telah menerima B1 KWK," ujar Darul pada Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Film Laut Tengah Bakal Sajikan Drama Religi Rasa Drakor, Yoriko Angeline Berperan Jadi Istri Kedua

BACA JUGA:Pasca Penyerahan Dukungan ke Panca-Ardani, Kader PDI Perjuangan Ogan Ilir Sampaikan Kekecewaan

Lebih lanjut, Darul menyatakan bahwa DPC Partai Demokrat Banyuasin siap menggerakkan seluruh mesin partai dari tingkat DPC hingga anak ranting untuk mendukung dan memenangkan pasangan Selfi.

"Mesin partai bergerak dari tingkat bawah sampai atas," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: