Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver?

Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver?

Ini menandai pertama kalinya Google merilis dua ponsel Pixel model Pro, yang menarik untuk dibahas sebenernya adalah apa perbedaannya? Dan bagaimana detail perbandingan Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL?--

Meski terdapat perbedaan tipis, tapi dari segi layarnya, maka Google Pixel 9 Pro XL lebih unggul dan mampu menghadirkan efek visual yang lebih tajam.

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa Saja Peningkatan untuk Varian Terbaru?

BACA JUGA:Smartphone Google Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Namun demikian, kedua ponsel juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 yang sama dan mencapai kecerahan puncak 3.000 nits.

Menariknya, layar Googel Pixel bukan tanpa perlawanan, karena terdapat perbedaan ukuran layar dan resolusi, Pixel 9 Pro justru memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi, yaitu 495 PPI, dibandingkan dengan 486 PPI pada Pixel 9 Pro XL. 

Namun, perbedaan ini hampir tidak terlihat dalam penggunaan sehari-hari. Pada akhirnya, pilihannya tetap sama: jika pelanggan lebih suka bentuk yang ringkas, pilih Pixel 9 Pro, sedangkan XL adalah pilihan yang lebih baik bagi mereka yang menginginkan layar yang lebih besar.

Ponsel yang lebih besar biasanya berarti baterai yang lebih besar, dan hal itu berlaku di sini. Pixel 9 Pro XL memiliki baterai 5.060 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan baterai Pixel 9 Pro yang berkapasitas 4.700 mAh. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Keunggulan Google Pixel 9 Pro Fold: Apa Saja Peningkatan yang Baru?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

Google mengklaim kedua ponsel menawarkan masa pakai baterai "24+ jam" dan hingga 100 jam dalam mode Penghemat Baterai Ekstrim.

Namun, jika pelanggan skeptis — terutama mengingat masalah baterai pada model Pixel sebelumnya — nantikan ulasan lengkap kami tentang Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL.

Saat kita membahas masa pakai baterai, penting untuk dicatat bahwa Pixel 9 Pro XL memiliki keunggulan yang jelas dalam kecepatan pengisian daya. 

Pixel 9 Pro mempertahankan kecepatan pengisian daya 27W yang sama seperti Pixel 8 Pro tahun lalu, tetapi Pixel 9 Pro XL mendukung pengisian daya yang lebih cepat hingga 37W saat digunakan dengan adaptor 45W.

BACA JUGA:Honor 20i Ponsel Mid-Range yang Memiliki Kamera Selfie 32 MP Berteknologi Teknologi Pixel Binning 4-In-1

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Nord 4 Vs Google Pixel 8a, Duel Sengit Ponsel Kelas Menengah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: