Peringati Hari Pramuka ke-63, 46 Pengurus Kwarcab Muara Enim Terima Penghargaan

Peringati Hari Pramuka ke-63, 46 Pengurus Kwarcab Muara Enim Terima Penghargaan

PENGHARGAAN : 46 pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim mendapat penghargaan Pancawarsa I, II, III, Lencana Darma Bakti dan Lencana Melati.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Muara Enim - Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang besar dalam pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, serta kesetiaan dan keaktifan terhadap organisasi Pramuka, sebanyak 46 pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muara Enim menerima penghargaan Pancawarsa, Lencana Darma Bakti, dan Lencana Melati.

Penghargaan ini merupakan simbol pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Muara Enim.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Muara Enim, dalam sebuah upacara khidmat memperingati Hari Pramuka ke-63.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Muara Enim pada Rabu, 21 Agustus 2024, dan dihadiri oleh jajaran pengurus, anggota Pramuka, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Beliti Kerja Sama dengan RSUD Dr. Sobirin untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan

BACA JUGA:2 Pria ODGJ di Palembang Bikin Resah, Sering Bakar-bakaran dan Peluk Istri Orang, Viral di Medsos

Dalam sambutannya, H. Henky Putrawan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka di Muara Enim yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugas-tugas kepramukaan.

"Saya ucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 kepada seluruh kakak-kakak pimpinan Kwartir, Andalan Cabang, Korps Pelatih Kwartir, pengurus Kwartir Ranting, serta adik-adik Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim. Penghargaan yang diberikan hari ini adalah bentuk pengakuan atas kontribusi besar yang telah kalian berikan untuk kemajuan Gerakan Pramuka," ungkapnya.

Dari total 46 penghargaan yang diserahkan, 35 di antaranya adalah penghargaan Pancawarsa, yang merupakan tanda kehormatan bagi mereka yang telah menunjukkan kesetiaan dan keaktifan dalam Gerakan Pramuka selama beberapa periode waktu tertentu.

Selain itu, tujuh orang menerima Lencana Darma Bakti, yang diberikan atas jasa dan pengabdian luar biasa terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di tingkat cabang.

BACA JUGA:Karhutla di OKI Terjadi di 3 Lokasi, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

BACA JUGA:Pundit Sepakbola Gaungkan Tagar ‘I Stand With Arhan’ Karena Aset Negara, Jadi Buka Soal Urusan Dapurnya

Sementara itu, empat orang lainnya dianugerahi Lencana Melati, yang merupakan penghargaan tertinggi di tingkat Kwartir Cabang, sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusi mereka yang luar biasa.

Acara penghargaan ini diikuti dengan penyerahan piala kepada para pemenang Scout Serasan Competition VI. SDIT Rabbani Muara Enim berhasil meraih Juara Umum untuk tingkat siaga, SMP Panditanesia Ujan Mas untuk tingkat penggalang, dan SMA 1 Muara Enim untuk tingkat penegak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: