Bikin Merinding, Dampak Gempa Megathrust Diprediksi Berpotensi Tsunami Lebih dari 20 Meter

Bikin Merinding, Dampak Gempa Megathrust Diprediksi Berpotensi Tsunami Lebih dari 20 Meter

Bikin Merinding, Dampak Gempa Megathrust Diprediksi Berpotensi Tsunami Lebih Dari 20 Meter--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kabar tentang bakal adanya gempa Megathrust semakin mencuat, bahkan ada beberapa daerah di Indonesia yang diprediksi berdampak gelombang tsunami hingga setinggi 1 hingga lebih dari 20 meter.

Seperti akun media sosial @awreceh.id yang dilihat Selasa 20 Agustus 2024, mengunggah 16 daerah pesisir Indonesia bakal berdampak terjadi gempa Megathrust dan berpotensi tsunami.

Dari unggahannya, dituliskan level potensi bahaya tsunami dari dampak Megathrust dimulai dari level waspada ditandai dengan warna kuning lalu level siaga berwarna jingga, awas berwarna merah dan merah muda fatal serta coklat kategori ekstrim.

Ada dua wilayah, yang masuk dalam kategori waspada berwarna kuning dengan ketinggian potensi tsunami 0,1-0,5 meter yaitu wilayah Pesisir Barat dan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Waspada! Gempa Megathrust Enggano Intai Warga Bengkulu, Berkekuatan Hingga 8,9 SR

BACA JUGA:Gempa Megathrust Disebutkan dalam Alquran, Wajah Ustaz Adi Hidayat Berubah Pucat! Terjadi Kiamat?

Untuk potensi tsunami dengan kategori Siaga ditandai warna kuning dengan prediksi ketinggian 0,5-3 meter ada 6 wilayah yaitu Jakarta Utara, Kulonprogo, Bantul, Kota Padang, Pariaman dan Denpasar.

Lalu untuk potensi tsunami dengan kategori awas ditandai berwarna merah dengan prediksi tsunami 3-10 meter bakal terjadi di Bandar Lampung, Cilegon, Sukabumi, Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu.

Kemudian, untuk potensi tsunami dengan kategori fatal ditandai warna merah muda dengan prediksi ketinggian tusnami 10-20 meter ada dua wilayah Pandeglang dan Tenggamus.

Sementara, yang terkahir yang berada pada kategori ekstrim dan berpotensi menyebabkan tsunami lebih dari 20 meter atau setinggi gedung 5 lantai ada di wilayah pesisir barat.

BACA JUGA:Ikan Kiamat Sudah Muncul ke Permukaan, Gempa Megathrust dan Tsunami 34 Meter Besar Bakal Segera Datang

BACA JUGA:Waspada Fenomena Alam La Nina Bakal Susul Bencana Gempa Megathrust di Indonesia, Dampaknya Mengerikan

Kabar mengenai bakal terjadinya Megathrust sebelumnya telah digembar-gemborkan dibeberapa media sosial.

Bahkan, prediksi bakal terjadi gempa Megathrust juga telah diramalkan diantaranya oleh peramal kondang Hard Gumay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: