Medco E&P Dorong Minat Baca dengan Pojok Literasi di Mulyo Harjo

Medco E&P Dorong Minat Baca dengan Pojok Literasi di Mulyo Harjo

eresmian Pojok Baca di Desa Mulyo Harjo, hasil kolaborasi Medco E&P, Medco Foundation, dan Rumah Zakat, menjadi langkah nyata dalam mendukung literasi masyarakat setempat.--

Selain itu, Joice, juri dalam lomba literasi, menyatakan kegembiraannya melihat partisipasi aktif masyarakat dan anak-anak dalam lomba.

"Melihat keadaan ini dan pelaksanaan lomba literasi yang berjalan dengan baik bersama Medco, kami berharap agar dapat dilaksanakan kembali untuk masa yang akan datang," jelasnya.

Semangat serupa juga dirasakan oleh peserta lomba. Hanifatus Solehah, seorang murid SMPN Mulyo Harjo yang mengikuti lomba membaca puisi, serta Titin, warga SP4 Desa Mulyo Harjo yang berpartisipasi dalam lomba membaca cerita rakyat, mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Panggil 2 Saksi Ahli, Polda Sumsel Segera Gelar Perkara Kasus Dugaan Malapraktik Oknum Bidan

BACA JUGA:iQOO 11 5G Legend: HP Stylish yang Membawa Pola Clous de Paris, Kolaborasi dengan BMW

Di sisi lain, VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi, menegaskan bahwa Medco E&P tidak hanya fokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, tetapi juga berkomitmen dalam mendukung pengembangan pendidikan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Desa Mulyo Harjo, Medco Foundation, dan Rumah Zakat yang telah mendukung dan mewujudkan berdirinya Pondok Baca di Desa Mulyo Harjo," ungkap Arif.

Arif juga menambahkan bahwa fasilitas literasi yang tersedia di Pondok Baca ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan semangat membaca serta belajar masyarakat, khususnya para pelajar.

"Kami yakin dengan meningkatnya kemampuan literasi, masyarakat dapat lebih berdaya, termasuk di daerah operasi Medco," ujarnya.

BACA JUGA:Infinix Note 40S Mengusung Performa Mumpuni dengan Helio G99 dan Kamera Utama 108 MP

BACA JUGA:Insiden di UNY Jadi Sorotan, Dirjen HAM Tekankan Pentingnya Kebebasan Berpendapat di Kampus

Kehadiran Pondok Baca ini menjadi bukti bahwa sinergi antara perusahaan, yayasan, dan lembaga sosial dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Selain memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, inisiatif ini juga mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan literasi, yang pada akhirnya akan menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan berdaya saing tinggi.

Dengan demikian, keberadaan Pondok Baca di Desa Mulyo Harjo diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan fasilitas serupa demi kemajuan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: