Dana Rp4 Jutaan, Mending Beli iQOO Z9 5G, atau iPhone Bekas?

Dana Rp4 Jutaan, Mending Beli iQOO Z9 5G, atau iPhone Bekas?

Manakah di antara dua ponsel mid-range iQOO Z9 dan iPhone XR yang lebih layak dibeli dengan budget Rp4 jutaan, tolak ukurnya adalah layar AMOLED, kamera mumpuni dan baterai jumbo, juga fitur modern lainnya sebagai pendukung.--

Lanjut ke sisi lain, hp iQOO Z9 ini juga dibekali baterai berkapasitas 6000mAh lengkap dengan fitur FlashCharge 80W. Sedangkan iPhone XR lagi harus bermasalah dengan baterai yang cepat habis, kemana-mana harus bawa PowerBank!

Kemudian, HP iQOO Z9 5G tampil estetik dengan casing belakang yang mengusung finishing matte dan diberikan dekorasi kamera berdesain jendela yang dipadukan dengan tekstur orbit planet pada cincin kamera. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Infinix Note 40S VS Realme 13 Selisih Harga Hanya Rp100 Ribu Saja!

BACA JUGA:MENDING MANA? Vivo V40 Pro dan Xiaomi 14 Civi, Opsi Paling Menarik Di Segmen Ponsel Kelas Menengah

Selain daripada itu iQOO Z9 5G sebagai hp kelas menengah, juga tersedia dalam dua varian warna yang mewah, yakni Breeze Green dan Phantom Black.

Sementara Apple, memberikan 6 varian warna untuk iPhone XR. Perangkat ini miliki bentuk klasik khas dari iPhone. Namun dengan desain tersebut membuat style dari pengguna makin meningkat. 

Nah, di sektor tampilan, nggak bisa dibilang siapa yang lebih unggul atau lebih baik, karena ini persoalan selera saja, tapi kalau untuk gangsi dan trendy, logo buah apel yang digigit kayaknya lebih, oke!

Soal performa, iQOO Z9 5G cukup kompeten dengan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 (4nm) dengan RAM 8GB atau 12GB LPDDR4x. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Galaxy S23 Vs Galaxy S22, Edisi Samsung Varian Lama yang Layak Dibeli di Tahun 2024

BACA JUGA:MENDING MANA? Lapak Online Tokopedia Vs Shopee, Buat yang Mau Merintis Toko Online Wajib Baca!

Apple memberikan chipset bentukan cukup populer yaitu A12 Bionic. Chip ini memiliki kemampuan untuk digunakan melibas berbagai game mobile dengan beban aplikasi berat. GPU yang dipakai cukup mumpuni untuk melibas permainan 3D.

Namun jika dibandingkan soal kinerja prosesor dari dua prosesor ini, maka akan ditemukan bahwa Qualcomm Snapdragon 7 Gen-3 36.18% lebih baik daripada Apple A12 Bionic.

Selain, hp iQOO ini menawarkan prosesor lebih ngebut yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB atau 12GB LPDDR4x, serta ROM 256GB atau 512GB UFS 2.2 tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. 

Di sisi lain, sayang sekali Apple hanya RAM 3GB dan memberikan opsi memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 untuk iPhone XR. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Nothing Phone 2a Vs OnePlus Nord 4, Segmen Ponsel Kelas Menengah Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: