Ratusan Personel Polres OKI Latihan Pengaman TPS Jelang Pilkada 2024

Ratusan Personel Polres OKI Latihan Pengaman TPS  Jelang Pilkada 2024

Ratusan personel Polres OKI latihan Pam TPS jelang Pilkada 2024. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Dikatakan Kabag Ops, untuk pola penugasan Pam TPS tetap masih menunggu KPU. Ini berdasarkan kerawanan dan jarak. Dimana untuk kategori aman dengan pola 2 TPS ditugaskan 1 personel. 

Lalu, untuk kategori rawan untuk pola pengamanan TPS yaitu dengan 1 TPS dan 1 personel. 

BACA JUGA: Menjelang Pilkada November 2024, Polda Sumsel Jamin Netralitas Personel

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2024, AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat ke Panca-Ardani

"Kabupaten OKI ini bukan mengenai kerawanan konflik tetapi dengan kategori rawan karena jarak yang jauh untuk menuju TPS," terangnya. 

Pada pemberitaan sebelumnya, Pilpres 2024 kemarin, sebanyak 350 personel Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti pembekalan untuk bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS dengan maksimal.

Pembekalan kepada ratusan personel ini diberikan langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, di Aula SAR Mapolres OKI, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:Galaxy Z Flip 5: Pertimbangan untuk Tidak Perlu Upgrade ke Galaxy Z Flip 6, Kaum Fomo Wajib Simak!

BACA JUGA: Oppo Reno 12 Pro 5G, Smartphone Oppo Terbaru Didukung Fitur Gen AI dan Tahan Air!

"Hari ini semua personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS pemilu kita berikan pembekalan. Sehingga paham dan mengerti dalam melaksanakan tugas nantinya," kata Kapolres OKI. 

Dijelaskan Kapolres, adanya pembekalan ini kepada semua personel yang bertugas, sehingga dapat memberikan  wawasan kepada personilnya serta meneruskan atensi pimpinan. 

Maka dengan begitu, lanjutnya, para personel lebih paham dalam melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilu khususnya pada tahapan pemungutan suara.

Jadi personel kita lebih paham dan mengerti tugasnya saat pemungutan suara pemilu nanti. Sehingga dengan begitu dapat berjalan dengan aman," jelasnya. 

BACA JUGA:PKD Talang Ubi Diminta Beraksi: Bawaslu PALI Tingkatkan Pengawasan di Setiap Tahapan Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: