Optimalkan Program TJSL, HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah di Ogan Ilir

Optimalkan Program TJSL, HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah di Ogan Ilir

Salah satu kegiatan pemanfaatan limbah filler untuk pembuatan aspal hotmix, dalam rangka program TJSL dari PT Hakaaston. --

Keterlibatan masyarakat dalam proses produksi paving block, juga memberikan dampak ekonomi positif dan menciptakan peluang usaha baru bagi warga sekitar.

Program pemanfaatan limbah filler yang dilakukan, merupakan upaya HKA untuk berkontribusi dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). 

Atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pilar Pembangunan Lingkungan dengan prinsip ESG (Environmental, Socialdan Governance).

BACA JUGA:Penemuan 14 Mortir dan 4 Proyektil di Ogan Ilir, Ditemukan Saat Warga Mencari Ikan

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Balap Liar di Tanjung Senai Ogan Ilir, Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Program ini tidak hanya bermanfaat bagi infrastruktur sekolah, tetapi juga kedepannya dapat menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Desa Sejaro Sakti.

Serta paving block yang dihasilkan dapat digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana umum di wilayah tersebut.


PT Hakaaston saat kegiatan di SDN 22 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. --

"HKA tentunya concern terhadap kegiatan pembangunan, investasi dan bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan berbagai kegiatan guna menjaga lingkungan serta dampak positif bagi sesama," imbuh Adit.

Sementara itu, Kepala Unit TJSL Hutama Karya, Agus Kosasih menekankan, bahwa Hutama Karya siap mendukung penuh berbagai program TJSL yang dilaksanakan oleh Anak Perusahaan. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Apresiasi Desa Talang Aur, Jadi Penyelenggara Porcam Tingkat Kecamatan Indralaya

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten, 197 Regu Bersaing Jadi Pemenang

Program pemanfaatan limbah filler oleh HKA ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tiga prioritas utama Kementerian BUMN, yaitu bidang lingkungan dan pendidikan.

Ke depannya, HKA dan Hutama Karya akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan Munawarman selaku local heroes Desa Sejaro Sakti untuk memantau progres program ini. 

Pada tahap pertama pembuatan paving akan dilakukan secara manual oleh warga desa, dan selanjutnya akan diberikan bantuan mesin press paving block dari Hutama Karya untuk menambah jumlah produksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: