CSR PT TeL Bantu Desa Pangkalan Babat dan Bulang dengan Alat dan Mesin Pertanian Modern

CSR PT TeL Bantu Desa Pangkalan Babat dan Bulang dengan Alat dan Mesin Pertanian Modern

CSR PT TeL Bantu Desa Pangkalan Babat dan Bulang dengan Alat dan Mesin Pertanian Modern.--

SUMEKS.CO - Modernisasi pertanian di Indonesia terus didorong oleh pemerintah dan sektor swasta melalui berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian.

Salah satu langkah konkret dalam mencapai tujuan ini adalah dengan memanfaatkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), yang menjadi salah satu kunci transformasi menuju pertanian modern.

Penerapan Alsintan dalam usahatani bukan hanya sekedar penggunaan teknologi, tetapi juga merupakan bentuk peningkatan kapasitas petani untuk menghasilkan output yang lebih berkualitas dan bernilai tambah tinggi.

PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) memahami pentingnya Alsintan dalam mengembangkan pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Petugas Gabungan Padamkan Api Karhutla Seluas 10 Hektare di OKI, Polda Sumsel Pertebal Personel

BACA JUGA:Keunggulan Realme 12X 5G Bawa Fitur Rainwater Smart Touch dibalut Tampilan Desain Elegan dan Modern

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada Pemberdayaan Ekonomi (Economic Empowerment), PT TeL memberikan bantuan Alsintan berupa mesin pemotong rumput, mesin pompa air, dan traktor tangan kepada Desa Pangkalan Babat dan Desa Bulang di awal Agustus 2024.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi peningkatan produktivitas pertanian di kedua desa tersebut.

Desa Pangkalan Babat dikenal sebagai salah satu sentra produksi sayur mayur seperti timun, kacang panjang, jagung, dan terong.


PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) memahami pentingnya Alsintan dalam mengembangkan pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan.--

Sayuran dari desa ini tidak hanya dipasarkan di sekitar wilayah Sumatera Selatan, tetapi juga telah mencapai pasar induk Jakabaring di Palembang dan bahkan sampai ke Lampung.

BACA JUGA:Nasdem OKI Berikan Rekomendasi ke Pasangan Calon Muchendi-Supriyanto

BACA JUGA:Honor Play 4 Pro Punya Fitur Lengkap dan Support Konektivitas 5G yang Anti Lelet

Potensi besar ini menjadi alasan utama PT TeL memilih Desa Pangkalan Babat sebagai salah satu penerima bantuan Alsintan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: