Menyala Abangku! Partai Nasdem Resmi Serahkan B.1-KWK ke HDCU: Langkah Menuju Daftar di KPU Sumsel

Menyala Abangku! Partai Nasdem Resmi Serahkan B.1-KWK ke HDCU: Langkah  Menuju Daftar di KPU Sumsel

Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) resmi mendapat B.1-KWK dari Partai NasDem--

SUMEKS.CO - Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) resmi mendapat B.1-KWK dari Partai NasDem.

Formulir itu merupakan kepastian untuk keduanya mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada 27-29 Agustus mendatang.

B.1-KWK tertanggal 1 Agustus ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Hermawi Franziskus Taslim dan diserahkan langsung oleh Surya Paloh.

"Ya, B.1-KWK sudah diterima HDCU dari Partai NasDem tadi malam. Langsung diserahkan Pak Ketum Surya Paloh," ujar Juru Bicara HDCU, Alfrenzi.

BACA JUGA:HDCU Bakal Deklarasi Pada 27-28 Agustus, Jadi Pasangan Pertama Daftar di KPU Sebagai Peserta di Pilgub Sumsel?

BACA JUGA:Warga SP 6 Kabupaten Lahat 100 Persen Dukung Pasangan HDCU di Pilgub Sumsel

Sebelumnya, Partai Demokrat juga telah memberikan B.1-KWK kepada HDCU. Menyusul penyerahan formulir B.1-KWK untuk pendaftaran Bacagub/Bacawagub dari PKS dan Perindo.

"InsyaAllah tanggal 20 Agustus ini PKS. Dengan dukungan empat (NasDem, Demokrat, PKS dan Perindo) partai ini, Paslon HDCU sudah lebih dari cukup untuk syarat maju Pilkada Sumsel," katanya.

Alfrenzi menambahkan, penyerahan B.1-KWK merupakan tindaklanjut dari surat rekomendasi beberapa waktu lalu.

Dimana, rekomendasi itu meminta HDCU mencari pasangan dan tambahan koalisi. Pihaknya juga masih membuka peluang terhadap parpol lain yang ingin gabung koalisi HDCU.

BACA JUGA:HDCU Buka Event Mancing dan Senam, Asik dan Seru Banget, Warga Happy Full!

BACA JUGA:Siap Tempur di Pilgub Sumsel! HDCU Segera Lakukan Deklarasi, Cik Ujang: Mungkin Awal Agustus

Sebab, beberapa Parpol hingga saat ini belum memutuskan dukungan untuk Pilkada Sumsel. Di antaranya adalah PKN, PPP, PDIP dan Hanura.

"Kita masih membuka diri kemungkinan Parpol lain yang belum menentukan pilihan untuk bergabung dalam koalisi HDCU," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: