Prabowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan Proyek IKN Demi Masa Depan Indonesia

Prabowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan Proyek IKN Demi Masa Depan Indonesia

Prabowo tegaskan pembangunan proyek IKN tetap lanjut. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pemindahan Ibu Kota Negara Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantarakita oleh pemerintah memerlukan dana yang besar. Yakni melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur dan lainnya. 

Pembangunan di IKN Nusantarakita jelas memerlukan investor agar terus berjalan dan lanjut

Rupanya, Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan, untuk pembangunan proyek di IKN Nusantarakita tetap berlanjut di bawah kepemimpinannya. 

Apalagi, ia adalah salah satu investor di calon ibu kota baru itu.

BACA JUGA:Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda saat Ikuti Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN

BACA JUGA:IKN Sambut HUT RI ke-79, Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna dengan Semangat Baru

"Salah satu investor di IKN yaitu saya sendiri, sebagai pengusaha," kata Prabowo usai menemani Jokowi meninjau Embung MBH di IKN Nusantarakita bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lain, dikutip berbagai sumber, Senin 12 Agustus 2024 kemarin. 

Dikatakan Prabowo, presiden Jokowi sudah memulai sebuah sejarah yang baik dan akan dilanjutkan di masa jabatannya lima tahun mendatang.

"Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan ya," jelasnya.

Masih dikatakan Prabowo, pada era kepemimpinannya nanti proyek tersebut bisa dilakukan dengan baik. Ini tentu saja tidak akan selesai 100 persen karena membangun sebuah kota membutuhkan waktu lama.

BACA JUGA:HUT RI ke-79 Semakin Dekat, Plaza Seremoni IKN Mampu Tampung Ribuan Warga

BACA JUGA:Dituding Mistis, Ini Jawaban Pendesain Istana Garuda di IKN

Tetapi, setidaknya, ia yakin selama memimpin Indonesia bisa menyelesaikan pembangunan fungsi inti sehingga pusat pemerintahan sudah bisa dipindahkan ke IKN Nusantarakita. 

"Pembangunan di IKN minimal saya lanjutkan, kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan. Walaupun ya kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar ya, pekerjaan yang lama, yang berat," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: