MataHati Dapat Perahu Baru, PPP Resmi Gabung Koalisi

MataHati Dapat Perahu Baru, PPP Resmi Gabung Koalisi

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur sumsel mawardi yahya-anita noeringhati (mataHati) resmi mendapat SK dukungan dari DPP PPP--

SUMEKS.CO - DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) resmi menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya dengan Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH (MataHati).

Dengan resmi diserahkannya dukungan PPP berjumlah 2 kursi ini kepada pasangan mantan wakil gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya dengan Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH (MataHati) maka total 25 kursi.

Sebelumnya, MataHati telah cukup kursi untuk berlayar dengan dukungan Partai Golkar merupakan partai pemenang Pileg di Sumsel 2024 lalu dengan jumlah 12 kursi dan berkoalisi dengan Partai Gerindra pemenang keduanya dengan perolehan 11 kursi.

Jumlah ini tentunya lebih dari cukup syarat minimal 20 persen jumlah kursi DPRD Sumsel. Bahkan santer kabar MataHati juga akan bakal mendapatkan tambahan amunisi partai PKN (1 kursi). Seandainya ini benar adanya MataHati akan mendapatkan dukungan 26 kursi.

BACA JUGA:Akhirnya! MataHati Terima SK Rekomendasi DPP Partai Gerindra di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Ribuan Pekerja Buruh Sepakat Dukung MataHati di Pilgub Sumsel, MY: Siap Kembalikan Kejayaan Bumi Sriwijaya

Pengamat politik Amrah Musimin SE MSi mengakui pergerakan politik ini termasuk masyarakat bisa melihat bagaimana dinamisnya pergerakan politik. 

"Bagaimana kita berharap kemarin PAN bergabung ke koalisi KIM ternyata PAN justru mendukung pasangan Heri Amalindo - Popo Ali (HAPAL)," ungkap Amrah Muslimin.

Menurut Amrah jika kemarin seperti diketahui bersama, PPP yang sudah memberikan kepada HDCU ternyata hari ini ada informasi PKN dan PPP justru ke MataHati.

"Saya lihat memang peran elit partai tingkat pusat sekarang ini punya peran untuk mengarahkan dukungan ke Paslon mana yang memang dianggap bisa memaksimalkan peran partai politik ketika terpilih," kata Amrah.

BACA JUGA:SAH! DPP Partai Golkar Serahkan SK Dukungan ke MataHati di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Laskar MataHati Optimis Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Menang 70 Persen di Pilgub Sumsel 2024

Amrah yang mantan Ketua KPU Sumsel mengatakan dari MataHati kan jelas bagaimana komitmen MataHati ketika pasangan MataHati ini memenangkan kontestasi di Pilkada, tentu peran partai politik itu dapat dimaksimalkan.

Amrah mengakui PDIP (9 kursi) memang menjadi poros penting, poros penentu apakah Pilkada ini akan menjadi 3 pasang atau justru head to head antara MataHati dengan HDCU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: