Shin Tae-yong Mumet Abis! Winger Timnas Cedera ACL Berpotensi Absen Panjang!

Shin Tae-yong Mumet Abis! Winger Timnas Cedera ACL Berpotensi Absen Panjang!

Menjelang dua ajang penting Piala AFF 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong kembali mendapatkan kabar buruk Febri Hariyati Cedera ACL--Dok: SUMEKS.CO

Bojak Hodak membenarkan jika Ferbi mengalami cedera pada bagian ligament dan ACL yang memaksanya beristirahat lama bahkan diprediksi hingga tiga bulan ke depan.

Pelatih asal Kroasia itu menyampaikan bahwa pihak tim medis Persib masih terus memantau kondisi winger Timnas itu untuk memastikan apakah ia perlu menjalani operasi atau tidak.

Hingga saat ini, keputusan mengenai tindakan medis yang akan diambil masih menunggu hasil evaluasi lebih lanjut dari tim dokter.

BACA JUGA:Ini Target Tim Basket SMA Ignatius Palembang di Honda DBL With Kopi Day 2024

BACA JUGA:Bukan Rp5 Miliar, Bonus Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Ternyata Segini, Auto Kaya Mendadak

"Febri mengalami cedera robek lateral ligament dan ACL. Kami masih memantau perkembangannya untuk melihat apakah perlu naik meja operasi atau tidak,” kata Bojan Hodak pada Kamis 8 Agustus 2024.

Cedera yang dialami Febri ini juga tentu menjadi kabar buruk bagi  Shin Tae-yong yang tengah mempersiapkan dua skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi dua turnamen besar pada akhir tahun 2024.

Piala AFF 2024 dijadwalkan akan berlangsung mulai November dan di waktu yang bersamaan.

Timnas Indonesia juga akan bertarung di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:BIG MATCH, Malam Ini PS Barito Putera Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pembuka BRI Liga 1 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diremehkan, Pengamatan Sepakbola Prediksi 6 Negara yang Otomatis Lolos Piala Dunia


Timnas Indonesia saat latihan perdana setiba di Qatar dalam menyambut persiapan Piala Asia Qatar 2023--Dok: PSSI

Kedua ajang ini memerlukan persiapan yang matang, dan STY diharapkan mampu memimpin Timnas Indonesia untuk bersaing di level tertinggi.

Absennya Febri Hariyadi di Piala AFF 2024 memaksa Shin Tae-yong untuk memutar otak dalam menyusun strategi dan komposisi pemain.

Dengan situasi yang ada, besar kemungkinan skuad yang akan tampil di Piala AFF 2024 akan berisi pemain-pemain dari Liga 1 dan juga Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: