Dituding Mistis, Ini Jawaban Pendesain Istana Garuda di IKN

Dituding Mistis, Ini Jawaban Pendesain Istana Garuda di IKN

Ini jawaban pendesain Istana Garuda di IKN, dituding mistis. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Jadi seolah-olah IKN itu harus selesai tahun ini (2024), enggak. Ini tahun penyelesaian prasarana dasar, air minum, jalannya, jalan tol juga hampir rampung Desember (2024)," tegas Alimuddin.

Masih kata dia, kalau ada kesempatan, bilang kepala otorita, seeing is believing. Lihatlah, jangan terlalu banyak melihat yang hoaks-hoaks bahwa ini mangkrak, pembangunan tidak ada, investasi tidak ada. Jadi itu dipastikan tidak benar. 

BACA JUGA:Bandara IKN Batal Dioperasikan 17 Agustus Ini, Ada Apa?

BACA JUGA:Benarkah Pegawai Lajang Pindah Lebih Awal ke IKN?

Sambungnya, Otorita tengah mempersiapkan groundbreaking ke-7 di ibu kota baru tersebut. Ia menyebut ada sejumlah investor masuk untuk membangun proyek, salah satunya Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Alimuddin juga mengklaim sudah ada hampir Rp60 triliun investasi yang masuk dari kelompok swasta dalam negeri.

Sebelumnya, Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono menjelaskan Istana Garuda berada tepat di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi. Bangunan itu menjadi tempat presiden berkantor.

Kemudian, Istana Negara IKN adalah bangunan megah yang menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia. Ini terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: