Kehilangan Bola Mata? Dapatkan Kembali Penampilan Alami dengan Protesa Mata

Kehilangan Bola Mata? Dapatkan Kembali Penampilan Alami dengan Protesa Mata

Bola mata rusak, bisa gunakan bola mata tiruan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Porcam III dan Forcam I Kormi Tingkat Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Resmi Digelar, Ratusan Atlet Siap Bersaing

Sebagaimana merawat mata kita yang masih sehat dan normal bola mata palsu juga perlu dirawat dengan baik agar tetap bisa digunakan. 

Meskipun Protesa hanya berfungsi sebagai estetika semata, namun jika tidak dirawat dengan baik mata palsu tersebut bisa menimbulkan peradangan pada mata yang bisa membahayakan pengguna. 

Protesaa mata juga perlu dilakukan perawatan. Yakni sebagaimana merawat mata kita yang masih sehat dan normal. Bola mata palsu juga perlu dirawat dengan baik agar tetap bisa digunakan. 

Yaitu dengan membersihkan mata palsu satu kali dalam sebulan menggunakan sabun khusus yang tidak mengandung pelembut dan sifatnya tidak erosif. 

BACA JUGA:Ribuan Pekerja Buruh Sepakat Dukung MataHati di Pilgub Sumsel, MY: Siap Kembalikan Kejayaan Bumi Sriwijaya

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Masih Buru Pria Berinisial F, Pelaku Pembunuhan Pemilik Warung Kopi di Desa Permata Baru

Gunakan Protesa sesuai dengan instruksi dokter di awal saat membuat mata buatan. Secara umum mata palsu ini bisa dipakai meski saat akan tidur. 

Agar lebih aman gunakan mangkuk sedot khusus untuk memasang dan melepas Protesa Mata. Boleh menggunakan tangan saja, asalkan kondisi tangan bersih dan steril. 

Pastikan untuk tidak terlalu sering melepas pasang Protesa karena  berbeda dengan lensa kontak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: