BIG MATCH, Malam Ini PS Barito Putera Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pembuka BRI Liga 1 2024

BIG MATCH, Malam Ini PS Barito Putera Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pembuka BRI Liga 1 2024

BIG MATCH, Malam Ini PS Barito Putera Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pembuka BRI Liga 1 2024 Malam Ini --

Kekuatan Baru Persija Jakarta

Di kubu Persija Jakarta, kedatangan kiper baru asal Brasil, Carlos Eduardo, menambah kekuatan lini belakang mereka. 

Eduardo didatangkan untuk mengokohkan pertahanan Persija selama musim 2024/25.

BACA JUGA:Sempat Ditunda, Persija Jakarta Sukses Tekuk PSS Sleman di BRI Liga 1

BACA JUGA:Rekor Persebaya Tak Terkalahkan atas Persija, Fokus Tatap Lawan Persis Solo

Meskipun harus bersaing dengan kiper senior Andritany Ardhiyasa serta dua kiper muda, Cahya Supriadi dan Adre Arido, Eduardo optimis dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim. 

"Sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Suatu kebanggaan bisa berseragam salah satu tim besar di Indonesia. Saya akan lakukan yang terbaik dalam latihan dan pertandingan," ujar Carlos Eduardo.

Direktur Persija, Mohamad Prapanca, menyatakan bahwa kehadiran Eduardo merupakan bagian dari strategi tim untuk memperkuat skuad dan mencapai target musim ini.

 "Sepanjang pra musim kami terus mengevaluasi tim. Kehadiran kiper baru merupakan cara kami untuk terus mempersolid kekuatan tim di musim ini. Sekarang Persija sudah memiliki 8 pemain asing yang akan menopang kekuatan skuat lokal. Saya berharap Persija bisa mengakhiri musim ini sesuai target," ucap Prapanca.

Eduardo adalah kiper asing ketiga dalam sejarah Persija, mengikuti jejak Mbeng Jean Mambalaou asal Kamerun (1997-2001) dan Evgeny Khmaruk dari Moldova (2007/2008).

Harapannya, kehadiran Eduardo akan membawa Persija kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, telah menyiapkan formasi terbaiknya untuk menghadapi Barito Putera.

Dengan formasi 3-4-2-1, Persija diprediksi akan menurunkan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang, dilindungi oleh tiga bek tangguh, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, dan Rizky Ridho. 

Lini tengah akan diisi oleh Rio Fahmi, Firza Andika, Ramon Bueno, dan Maciej Gajos, sementara Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura akan menjadi pendukung utama bagi penyerang tunggal Gustavo Almeida.

Di sisi lain, Barito Putera yang diasuh oleh Rahmad Darmawan kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3, dengan Satria Tama sebagai penjaga gawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: