Metamorfosis Kemenag, Tasbihkan Diri Bukan Lagi Kementerian yang Hanya Layani Pernikahan, Tapi....

Metamorfosis Kemenag, Tasbihkan Diri Bukan Lagi Kementerian yang Hanya Layani Pernikahan, Tapi....

Wamenag RI, Saiful Rahmat Dasuki, menyebutkan bahwa metamorfosis Kemenag saat ini tak hanya jadi kementerian yang melayani pernikahan. --

SUMEKS.CO - Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan, Kementerian Agama sudah tidak lagi dikenal sebagai Kementerian yang hanya melayani pernikahan.

Kemenag saat ini, dikatakan Wamenag, telah bermetamorfosis melewati lembaga lainnya. Sehingga, Kemenag dikenal lebih maju baik dalam digitalisasi dan terdepan dalam pelayanan kepada umat

Metamorfosis Kemenag tidak lepas dari peran serta loyalitas seluruh ASN Kementerian Agama dari tingkat wilayah, kabupaten hingga kecamatan. 

Menurutnya, Kemenag dinilai paling harmonis dari kategori BerAKHLAK. Kemenag tahun lalu menerima banyak penghargaan mulai dari Tranformasi Digital yang paling cepat, transparansi publik dan lainnya. 

BACA JUGA:Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 Sukses, Kemenag Kabupaten Ogan Ilir Gelar Tasyakuran

BACA JUGA:Kemenag RI Transformasi Pelayanan Demi Mudahkan Masyarakat, Termasuk untuk Layanan di KUA

"Hari ini digitalisasi di Kemenag sudah melompat jauh. Kita masih terus mendorong agar digitalisasi ini bisa tuntas," ungkapnya.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, dan layanan yang serba digitalisasi, Wamenag juga berpesan kepada ASN Kemenag untuk bijak dalam memanfaatkan teknologi terutama smartphone. 

"Perkembangan teknologi di satu sisi banyak kebaikan yang diperoleh, tetapi ada akibat lainnya ada juga nilai negatifnya," katanya lagi. 

Menurut Wamenag, inilah yang harus terus diberikan edukasi pencerahan. 

BACA JUGA:Perluas Jangkauan Pengawasan, Bawaslu PALI Teken MoU Dengan Kemenag PALI

BACA JUGA:Dituding DPR Permainkan Kuota Haji Tahun 2024, Ini Pembelaan Kemenag RI

"Sampaikan pada semua agar lebih bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi khususnya smartphone," pesannya. 

Ia menyampaikan, apa yang sudah dibangun bersama untuk dipertahankan dan ditingkatkan, kemajuan Kementerian Agama menurutnya bukan dari faktor personal tetapi kerja tim seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang harus dikembangkan di masa-masa yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: