Momentum Bersejarah! Meriahkan HUT RI ke-79, Paskibraka Mulai Berangkat ke IKN, Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Momentum Bersejarah! Meriahkan HUT RI ke-79, Paskibraka Mulai Berangkat ke IKN, Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Siap bertugas pada HUT RI ke-79 di IKN, paskibraka mulai berangkat. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Persiapan ini guna pemantapan formasi pengibaran bendera pusaka juga dilengkapi dengan latihan gabungan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Kepolisian, dan kesatuan musik.

BACA JUGA:Inilah Alasan SD di IKN Cukup dengan 5 Mata Pelajaran

BACA JUGA:Ini Persiapan Pemerintah Sambut HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Bagi Tamu Undangan VIP

 

"Adik-adik juga kemarin terakhir sudah melaksanakan latihan gabungan dan cukup ketat juga latihannya. Karena satu hari itu sampai 8 kali latihan, jadi adik-adik cukup tangguh untuk menghadapi berbagai kondisi yang nanti ada di Nusantara," katanya kepada wartawan, dikutip berbagai sumber, di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur, Jakarta Timur.

Tak hanya itu guna pemantapan anggota paskibraka, berbagai persiapan khusus yang dilakukan BPIP pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun 2024. 

Ini dikarenakan pertama kalinya dalam sejarah upacara dilakukan di IKN. Dimana pihaknya sudah ada yang terlebih dahulu sampai di IKN untuk memastikan kesiapan lapangan, logistik, dan hunian Pasikibraka Nasional 2024. 

Kesiapan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan calon Paskibraka termasuk pengaturan kamar dan berbagai barang yang akan dibawa ke IKN.

BACA JUGA:Siapa Pendesain Istana Garuda di IKN Tempat Presiden Jokowi Berkantor!

BACA JUGA:Penampakan Istana Presiden di IKN, Disebut Layaknya Kerajaan Siluman Kelelawar, Penuh dengan Mistis, Kok Bisa?

"Tim kami sudah berangkat, kalau secara prediksi seharusnya sudah mendekati 100 persen. Hanya kami perlu penyempurnaan terlebih dahulu karena kemarin pembangunannya kan baru selesai," tambahnya.

Sedangkan untuk anggota Paskibraka sendiri, pihak BPIP terus mendapat dukungan dari tim medis dengan pemberian vitamin. Sehingga ketika sampai di IKN, perubahan cuaca bukan menjadi masalah utama.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: