Bank Sumsel Babel Pacu UMKM Belitung Naik Kelas dengan Program KUR Unggulan

Bank Sumsel Babel Pacu UMKM Belitung Naik Kelas dengan Program KUR Unggulan

Bank Sumsel Babel Pacu UMKM Belitung Naik Kelas dengan Program KUR Unggulan.--

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO - Bank Sumsel Babel menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya.

Dengan berbagai program unggulan, Bank Sumsel Babel berupaya membantu mitra binaan dan nasabah untuk mengembangkan usahanya agar dapat "naik kelas."

Salah satu program yang menjadi andalan adalah Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Program KUR dari Bank Sumsel Babel memberikan suntikan modal yang sangat berharga bagi pelaku UMKM, seperti yang dialami oleh Verawati, pemilik UMKM Kripik Juve di Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung.

BACA JUGA: Anak Kembar di Banyuasin Dirudapaksa Ayah Kandung Sejak Usia 9 Tahun hingga Jadi Mahasiwa

BACA JUGA:Xiaomi 15 Ultra: Smartphone dengan Kamera 200MP Terbaik di 2024

Verawati mengisahkan bahwa usaha yang dirintisnya sejak Januari 2017 sempat terhambat akibat keterbatasan modal.

Namun, situasi ini berubah sejak ia menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel pada tahun 2019 dan memanfaatkan fasilitas kredit dengan bunga ringan dari Program KUR.

"Pengembalian angsurannya sangat ringan dan sangat membantu kami sebagai pelaku usaha mikro. Selain itu, sejak menjadi debitur Bank Sumsel Babel, saya sering diikutkan dalam pameran-pameran atau event-event usaha mikro, sehingga produk saya semakin dikenal masyarakat," ujar Verawati.


Bank Sumsel Babel menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya.--

Ia juga menambahkan bahwa produk Kripik Juve kini banyak diburu oleh wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Belitung.

BACA JUGA:SAKIT Hati Sering Dibeginikan oleh Suami, Nisya Ahmad Gugat Cerai!

BACA JUGA:Sudah Sering Terjadi, Toko Manisan Tepat di Samping Mapolrestabes Palembang Kembali Disatroni Pencuri

Tidak hanya bantuan modal, Verawati juga menerima berbagai dukungan lain dari Bank Sumsel Babel, seperti pelatihan pengelolaan keuangan, bantuan packing produk, hingga pemasangan barcode QRIS di galeri usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: