Pj Walikota A Damenta Secara Tegas Paparkan Kinerja Pemkot Palembang kepada Juri Penilaian

Pj Walikota A Damenta Secara Tegas Paparkan Kinerja Pemkot Palembang kepada Juri Penilaian

Pj Walikota Palembang, A. Damenta, secara tegas memaparkan berbagai pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam sektor kesehatan, pelayanan publik, pembangunan, serta sosial masyarakat.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pj Walikota Palembang, A. Damenta, secara tegas memaparkan berbagai pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam sektor kesehatan, pelayanan publik, pembangunan, serta sosial masyarakat.

Penjelasan ini disampaikan kepada Dewan Juri dalam kegiatan Penjurian Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024, yang diselenggarakan melalui Program Kerjasama Kementerian Dalam Negeri Indonesia dan Tempo Media Group di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Dalam paparannya, A. Damenta menyoroti penurunan angka kemiskinan di Kota Palembang sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Ia menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk menangani kemiskinan, termasuk strategi mengurangi beban pengeluaran masyarakat, meningkatkan pendapatan, serta pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Viral, Kepala Minimarket di Banyuasin Dikeroyok Keluarga Pegawai hingga Diancam Pakai Pistol Mainan

BACA JUGA:1.175 Personel Gabungan Siap Amankan Kongres XXI PMII di Kota Palembang

"Kami melakukan berbagai langkah konkret untuk mengurangi kemiskinan, mulai dari program pengurangan beban pengeluaran hingga peningkatan pendapatan masyarakat," ujar Damenta.

Selain penanganan kemiskinan, Damenta juga memaparkan upaya Pemerintah Kota Palembang dalam menangani pengangguran.

Berbagai pelatihan berbasis kompetensi dan kegiatan job fair telah diadakan untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat.


Kegiatan Penjurian Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024, yang diselenggarakan melalui Program Kerjasama Kementerian Dalam Negeri Indonesia dan Tempo Media Group di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.--

"Kami menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi dan job fair untuk mengurangi angka pengangguran di Palembang," jelasnya.

BACA JUGA:Kemenag RI Transformasi Pelayanan Demi Mudahkan Masyarakat, Termasuk untuk Layanan di KUA

BACA JUGA:Turun Harga! Realme 12 Lite, HP Terbaru yang Didiskon Jadi Makin Terjangkau, Cek Keunggulannya?

Dalam sektor kesehatan, Pemkot Palembang telah berhasil meningkatkan jumlah dokter spesialis, meningkatkan akreditasi Puskesmas, serta menurunkan angka stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: