HUAWEI MateBook X Pro (2024), Laptop Ringan Namun Sangat Bertenaga, Siap Digunakan untuk Bekerja!

HUAWEI MateBook X Pro (2024), Laptop Ringan Namun Sangat Bertenaga, Siap Digunakan untuk Bekerja!

MateBook X Pro (2024) ini dibuat dengan sangat baik. Ini adalah laptop portabel dengan berat hanya 980g dan mencapai 13,5mm pada titik tertebalnya. --

Dengan 16 inti yang totalnya 22 utas, chip ini berhasil melewati uji beban kerja CPU klasik; lihat hasil GeekBench 6 dan Cinebench kami di bawah ini, dan memberikan kinerja grafis yang cukup baik juga. 

Grafik Intel Arc pada chip masih belum dapat bersaing dengan GPU khusus, tetapi kinerjanya membuatnya lumayan untuk game ringan dan judul lama.

BACA JUGA:Huawei MateBook E, Laptop 2in1 dengan Prosesor Intel Tiger Lake yang Gesit, Desain Trendy dan Elegan

BACA JUGA:Review HP Flagship Huawei Pura 70 Menawarkan Desain Elegan dengan Kinerja Chipset Mantap

Ada juga akselerasi AI pada seri Ultra Intel, yang mempercepat beberapa beban kerja dalam aplikasi seperti Audacity, DaVinci Resolve, Zoom, dan lainnya. 

Secara keseluruhan, Pengguna melihat kinerja yang sangat baik di sini yang bahkan melampaui chip M3 Apple yang sangat dihormati, menjadikannya ultrabook yang sangat kuat. 

Namun, M3 Pro dan Ultra yang lebih besar melaju lebih maju, dan Pengguna masih dapat menemukan kinerja ekstra dari laptop Intel/AMD yang lebih besar, tetapi hanya sedikit yang membutuhkan lebih banyak.

Laptop ini juga memiliki kipas ganda HUAWEI Shark Fin (sekarang dengan aliran udara 22% lebih baik) mengeluarkan cukup banyak suara (dan panas) saat menjalankan chip dengan kecepatan penuh.

BACA JUGA:Huawei Nova Flip Siap Gebrak Pasar HP Lipat dengan Layar Besar, Desainnya Anak Muda Banget!

BACA JUGA:Spesifikasi HP Huawei Nova 11 Pro Tawarkan Layar Luas dan Jernih 120 serta Fitur Pengisian Cepat

Untungnya, laptop ini sangat senyap saat digunakan untuk tugas-tugas yang lebih membosankan.

Ultrabook ini tidak main-main dalam hal konektivitas. Meskipun rangkanya terlalu tipis untuk konektor HDMI dan 3,5 mm, HUAWEI memasukkan tiga port USB-C ke dalam MateBook X Pro (2024) dan sakelar kamera privasi yang tersembunyi. 

Dua port USB-C di sebelah kiri kompatibel dengan Thunderbolt 4, menyediakan bandwidth dua arah 40Gbps untuk data, jaringan ethernet 10 Gigabit, pengisian daya hingga 90W, dan mendukung beberapa layar eksternal.

Jika laptop ini punya kelemahan, itu adalah baterainya yang berkapasitas 70 Wh. Ukurannya cukup besar untuk ultrabook di bawah 15 inci, dan akan menemani Pengguna hampir seharian penuh di kantor dengan daya baterai penuh. 

BACA JUGA:Huawei Mate X2 Saingi Samsung Z Fold Series di Kelas Foldable Smartphone dengan Spek Premium!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: