PKD Talang Ubi Diminta Beraksi: Bawaslu PALI Tingkatkan Pengawasan di Setiap Tahapan Pilkada 2024

PKD Talang Ubi Diminta Beraksi: Bawaslu PALI Tingkatkan Pengawasan di Setiap Tahapan Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menekankan kepada seluruh Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk pro aktif mengawasi setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan ser--


Bimtek tersebut untuk memperkuat kapasitas dan kualitas Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) dalam menyongsong perhelatan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.--

Pelatihan ini mencakup penggunaan teknologi untuk memantau dan melaporkan pelanggaran secara efisien.

"Pengawas diingatkan untuk menjaga integritas, independensi, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan, karena tanggung jawab yang diemban adalah amanah rakyat yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi masa depan demokrasi yang lebih baik," bebernya.

Sementara, ketua Panwaslu Talang Ubi, Johan Saputra, menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini, Bawaslu berharap dapat memperkuat peran pengawas di tingkat desa/kelurahan sehingga proses pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lebih transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme GT Neo6 SE Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Pengisian Cepat SuperVOOC

BACA JUGA:Film Formula 1 Bakal Bikin Heboh Dunia Balap, F1 Mania Siap-siap Terpukau

"Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan efektivitas pengawasan. Di antaranya adalah peningkatan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, pemanfaatan teknologi informasi untuk memantau perkembangan situasi di lapangan, serta peningkatan kompetensi melalui pelatihan dan sosialisasi berkala. Serta pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai PKD, dengan adanya penguatan kapasitas ini, PKD dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan berkontribusi pada kesuksesan Pilkada 2024," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: