Peluncuran Posko Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu PALI dalam Pilkada 2024

Peluncuran Posko Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu PALI dalam Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi meluncurkan posko kawal hak pilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.--

Hal ini menegaskan komitmen Bawaslu PALI untuk memastikan bahwa setiap warga negara yang berhak memilih dapat terdaftar dengan benar dan mendapatkan hak pilihnya.

Fardinan juga menjelaskan bahwa peluncuran posko kawal hak pilih ini merupakan bagian dari instruksi pusat yang ditujukan kepada seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mendirikan posko serupa dalam rangka Pilkada serentak 2024.

"Setelah peluncuran posko tingkat kabupaten ini, kami juga meminta Panwascam di setiap kecamatan untuk membentuk posko di wilayahnya masing-masing. Kami juga menginstruksikan kepada Petugas Kawal Data (PKD) untuk memastikan bahwa semua proses pencocokan data pemilih berjalan dengan lancar," tambah Fardinan.

BACA JUGA:Viral Pria Berseragam TNI Kenakan Baret Merah Kopassus Disidang di PN Tangerang: ‘Saya Anggota TNI Aktif’

BACA JUGA:Akhirnya Petugas Dishub Bagikan Surat Edaran Dilarang Parkir untuk ASN di Badan Jalan Merdeka Palembang

Dengan adanya posko kawal hak pilih ini, diharapkan proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten PALI dapat berlangsung secara jujur dan adil, dengan mengutamakan akurasi data pemilih sebagai langkah awal yang sangat penting dalam setiap tahapan pemilihan.

Bawaslu PALI berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan yang ketat agar hak pilih masyarakat dapat terjaga dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: