Peluncuran Posko Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu PALI dalam Pilkada 2024

Peluncuran Posko Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu PALI dalam Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi meluncurkan posko kawal hak pilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.--

PALI, SUMEKS.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi meluncurkan posko kawal hak pilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Acara peluncuran ini menandai dimulainya pengawasan dan pemantauan proses Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Pantarlih, yang akan berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

Peluncuran posko kawal hak pilih bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses pemutakhiran data pemilih berjalan dengan transparan dan akurat.

Sebelum acara peluncuran resmi, Bawaslu PALI menyelenggarakan apel bersama seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di halaman sekretariat Bawaslu PALI pada Rabu, 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Tunggu Penumpang di Kawasan Monpera Palembang, Kepala Sopir Angkot Dibenturkan Pemalak hingga Pecah

BACA JUGA:Spesifikasi Realme GT Neo6 SE Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Pengisian Cepat SuperVOOC

Apel ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti, yang diwakili oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran (Kordiv PP) Fardinan SKom.

Usai apel, dilakukan pemotongan pita di depan posko kawal hak pilih sebagai simbol bahwa posko tersebut telah mulai beroperasi.

Pemotongan pita dilakukan oleh Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti, didampingi oleh Kordiv Pengawasan Fardinan SKom dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Adi Kurniawan.


Acara peluncuran ini menandai dimulainya pengawasan dan pemantauan proses Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Pantarlih, yang akan berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024.--

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah awak media dari wilayah Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Film Formula 1 Bakal Bikin Heboh Dunia Balap, F1 Mania Siap-siap Terpukau

BACA JUGA:9.029 Mahasiswa Baru Unsri Tahun Akademik 2024/2025, Ikuti PKKMB di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu PALI menyampaikan, dengan adanya posko kawal hak pilih, Bawaslu PALI siap mengawal proses Coklit supaya semua masyarakat terakomodir hak pilihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: