Ini Persiapan Pemerintah Sambut HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Bagi Tamu Undangan VIP

Ini Persiapan Pemerintah Sambut HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Bagi Tamu Undangan VIP

Ini persiapan Pemerintah sambut HUT RI ke-79 di IKN bagi tamu undangan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin dekat. 

Peringatan HUT RI ke-79 dilaksanakan 17 Agustus 2024. Semua segala persiapan pendukung telah dipersiapkan dengan maksimal. Dengan tujuan dapat berjalan aman dan lancar. 

Rupanya persiapan pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) terkait persiapan HUT RI ke-79 di IKN untuk tamu undangan khususnya telah menyiapkan sebanyak 1.000 unit kendaraan roda empat atau mobil.

Kemensetneg menyewa mobil tersebut untuk memenuhi kebutuhan pergerakan tamu negara dan very very important person (VVIP) saat berada di IKN. 

BACA JUGA:Siapa Pendesain Istana Garuda di IKN Tempat Presiden Jokowi Berkantor!

BACA JUGA:Penampakan Istana Presiden di IKN, Disebut Layaknya Kerajaan Siluman Kelelawar, Penuh dengan Mistis, Kok Bisa?

"Mobil telah disewa untuk tamu undangan dalam pelaksanaan HUT RI nanti. Kami dan Kemensetneg tanda tangani nota kesepahaman pengadaan 1.000 unit mobil untuk perayaan kemerdekaan," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia (Asperda) Kalimantan Timur Damun Kiswanto di Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim, dikutip berbagai sumber. 

Dijelaskannya, dimana dari permintaan pengadaan mobil dari Kemensetneg itu sekitar 1.000 unit, dan sudah dibayar uang muka 50 persen dari nilai kontrak yang ada. 

Masih kata Damun Kiswanto, DPD Asperda Kaltim harus menambah unit mobil dari luar daerah karena keterbatasan unit mobil rental di wilayah tersebut.

Menurut dia, DPP Asperda Indonesia sudah sepakat memberikan dukungan sejumlah unit mobil untuk dikirimkan ke Kalimantan Timur. Yakni guna memenuhi permintaan Kemensetneg tersebut. 

BACA JUGA:Bandara IKN Batal Dioperasikan 17 Agustus Ini, Ada Apa?

BACA JUGA:Benarkah Pegawai Lajang Pindah Lebih Awal ke IKN?

"Jadi unit mobil didatangkan dari Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Semarang, Solo, Makassar, Bali, dan Palu, dan diperjalanan menuju Kaltim,” kata Damun Kiswanto.

Sambungnya, mengenai pengiriman mobil ini ada biaya pengiriman untuk satu unit mobil dari luar daerah Kalimantan Timur mencapai Rp 13 juta. Oleh karena itu, bakal ada lonjakan harga sewa mobil nantinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: