Siapa Pendesain Istana Garuda di IKN Tempat Presiden Jokowi Berkantor!

Siapa Pendesain Istana Garuda di IKN Tempat Presiden Jokowi Berkantor!

Siapa pendesain Istana Garuda di IKN tempat Presiden Jokowi berkantor. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pembangunan infrastruktur dan sebagainya di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dikebut. Dengan tujuan agar segera difungsikan atau digunakan. 

Seperti bangunan Istana Negara di IKN telah rampung sehingga pada pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah berkantor disana. Yakni selama 3 hari. 

Termasuk juga Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pun ikut menginap di IKN. Juga melakukan kegiatan.

Kantor Istana Negara di IKN oleh Presiden Jokowi diberi nama Istana Garuda. Dan bangunan Istana Garuda ini menjadi salah satu bangunan yang akan menjadi ikon pusat pemerintahan di IKN, Provinsi Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Penampakan Istana Presiden di IKN, Disebut Layaknya Kerajaan Siluman Kelelawar, Penuh dengan Mistis, Kok Bisa?

BACA JUGA:Bandara IKN Batal Dioperasikan 17 Agustus Ini, Ada Apa?

Istana Garuda merupakan gedung kantor presiden di IKN. Sementara Kompleks Istana Kepresidenan di IKN disebut dengan Istana Negara.

Penampakan Istana Garuda ini sangat bagus dan indah. Dimana gedung tersebut didesain dengan unik dengan menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern. Sehingga merepresentasikan identitas bangsa yang dinamis dan terus berkembang. 

Istana Garuda ini juga dibangun penuh dengan makna tersendiri di dalamnya. Sehingga membuat sejumlah orang bertanya-tanya siapa yang membuat desain istana megah tersebut. 

Ternyata, untuk pendesain Istana Garuda, didesain oleh alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama I Nyoman Nuarta, yang menjadi maestro seni patung.

BACA JUGA:Benarkah Pegawai Lajang Pindah Lebih Awal ke IKN?

BACA JUGA:Kenapa Jokowi Pilih Nama Istana Garuda di IKN, Ini Alasannya!

Seperti dikutip dari laman resmi ITB, I Nyoman berhasil mengintegrasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia ke dalam setiap detail desain Istana Garuda. 

Untuk diketahui, Nyoman Nuarta lahir pada 14 November 1951 di Tabanan, Bali dan merupakan putra keenam dari sembilan bersaudara dari pasangan Wirjamidjana dan Samudra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: