Kendarai Motor, Kapolda Sumsel Datangi Wilayah Rawan Karhutla di Tulung Selapan OKI

Kendarai Motor, Kapolda Sumsel Datangi Wilayah Rawan Karhutla di Tulung Selapan OKI

Dengan mengendari sepeda motor gede, Kapolda Sumsel melakukan asistensi dan mendatangi wilayah kecamatan Tulung Selapan OKI.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OKI, SUMEKS.CO - Upaya mitigasi penanganan karhutla menjadi perhatian khusus Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo. 

Setelah memberangkatkan ratusan personel dan peralatan, pucuk pimpinan Polda tersebut melakukan asistensi ke daerah rawan karhutla dimana personel ditempatkan. 

Sabtu 3 Agustus 2024, dengan mengendari sepeda motor gede Kapolda Sumsel melakukan asistensi dan mendatangi wilayah kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir, merupakan wilayah yang di tahun sebelumnya menjadi daerah terluas terjadinya karhutla.

Kehadiran Kapolda Sumsel turut didampingi beberapa pejabat utama (PJU) diantaranya Irwasda Kombes Feri Handoko Soenarko, Karo Ops Kombes M Anis Prasetyo, Dirintelkam Kombes Hadi Wiyono, Dirreskrimsus Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto, Dirbinmas Kombes Sofyan Hidayat serta Dansat Brimob Kombes Susnadi.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Peralatan Karhutla di Tulung Selapan OKI

BACA JUGA:Personel BKO Mitigasi Karhutla di Jejawi OKI Mulai Patroli

Kapolda Sumsel menggelar pertemuan dengan Camat dan jajaran pemerintahan di Kecamatan Tulung Selapan setelah sebelumnya meninjau kesiapan peralatan penanggulangan karhutla untuk memastikan semua peralatan dalam kondisi siap pakai.

Di hadapan masyarakat, stakeholder serta relawan yang hadir di aula kantor Camat Tulung Selapan, Kapolda mengatakan perlunya sinergitas dan kebersamaan dalam mensikapi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Tulung Selatan.

 


Kapolda Sumsel melakukan asistensi dan mendatangi wilayah kecamatan Tulung Selapan OKI.-Foto: dokumen/sumeks.co-“Seluruh elemen termasuk Instansi yang ada disini, dan juga masyarakat peduli api di Tulung Selatan agar saling berkoordinasi dan bekerja sama yang baik dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla, terjadi kebakaran segera keroyok rame-rame padamkan sebelum apinya membesar,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan pihak swasta/perusahaan di wilayah Kecamatan Tulung Selapan menjaga wilayah perusahaan sehingga tidak terjadi karhutla dan berperan aktif melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

BACA JUGA:Perkuat Kewilayahan, Kapolda Sumsel Berangkatkan 170 Personel ke 17 Lokasi Rawan Karhutla

BACA JUGA:Antisipasi Musim Kemarau: Tiga Posko Terpadu Karhutla Didirikan untuk Pengendalian Kebakaran Hutan

“Dengan sarana dan prasarana peralatan yang dimiliki pihak swasta, saya berharap aktif membantu kita memadamkan karhutla yang terjadi di wilayah Tulung Selapan ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: