Polrestabes Palembang Jaring Belasan Kendaraan Saat Razia di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Polrestabes Palembang Jaring Belasan Kendaraan Saat Razia di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Satlantas Polrestabes Palembang menjaring belasan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belasan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terjaring razia.

Razia yang digelar jajaran Satlantas Polrestabes Palembang ini dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Internasional Plaza (IP), Sabtu, 3 Agustus 2024 malam.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny Diarty SIK mengatakan razia tersebut sengaja digelar bertujuan untuk mengantisipasi 3C, tawuran, dan balap liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut khususnya pada malam minggu.

"Ada belasan kendaraan baik roda empat maupun dua yang terjaring razia kali ini, sebagian besar pelanggaran yakni menggunakan knalpot brong serta tidak membawa surat kelengkapan berkendara," jelasnya.

BACA JUGA:Mendadak, Propam Polrestabes Palembang Razia Ratusan Personel yang Berpenampilan 'Selengean'

BACA JUGA: Sejumlah Kendaraan Terjaring Razia Sat PJR Polda Sumsel di Jalan A Yani Plaju Palembang

Menurutnya razia yang dimulai sejak pukul 23.30 WIB hingga selesai itu merupakan bagian upaya dari Polrestabes Palembang dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Razia semacam ini akan terus kita lakukan secara rutin guna menciptakan disiplin berlalu lintas di Kota Palembang Palembang," kata dia. 

"Dengan adanya razia ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalulintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalulintas dengan tertib dan aman," tambahnya.

Kegiatan ini, kata AKBP Yenny, selain melibatkan personel dari Satlantas, juga melibatkan jajaran Satreskrim, Satres Narkoba dan Provos.

BACA JUGA:Belasan Pengendara Motor Terjaring Razia Satlantas Polrestabes Palembang, Ini Pelanggarannya

BACA JUGA:Selama Bulan Mei, 235 Motor Pakai Knalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polrestabes Palembang

"Razia ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta mencegah tindakan yang meresahkan," terangnya. 

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan barang-barang bawaan  pengendara guna memastikan tidak ada barang terlarang seperti narkotika yang dibawa oleh pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: