Gerak Cepat Kapolres Ogan Ilir Bantu Padamkan Api dan Evakuasi Korban Kebakaran yang Hanguskan 22 Rumah

Gerak Cepat Kapolres Ogan Ilir Bantu Padamkan Api dan Evakuasi Korban Kebakaran yang Hanguskan 22 Rumah

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, tampak sedang berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran yang melanda Desa Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, sempat memberikan bantuan memadamkan api saat kebakaran terjadi di Desa Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu malam, 31 Juli 2024.

Kapolres Ogan Ilir juga sempat membantu mengevakuasi warga, yang menjadi korban kebakaran. Karena, sedikitnya ada 30 Kepala Keluarga dari 22 rumah yang terbakar hebat di kawasan padat penduduk tersebut. 

Saat turun membantu memadamkan api dan mengevakuasi korban kebakaran, Kapolres Ogan Ilir didampingi Kapolsek Pemulutan, AKP M Ginting, serta beberapa personel piket fungsi. 

Menurut Kapolres Ogan Ilir, berdasarkan informasi dari sejumlah saksi yang mengetahui pertama kali peristiwa kebakaran tersebut, api muncul pertama kali dari rumah warung milik salah seorang warga. 

"Api terlihat pertama kali muncul dari rumah warung milik Leni," ujarnya, Kamis, 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Terbujur Kaku di Pos Jaga Mekar Sari Land Ogan Ilir, Kondisinya Miris

BACA JUGA:Tindak Pidana di Wilayahnya Meningkat Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Ini kepada Personelnya

Lantaran bangunan rumah sebagian besar terbuat dari kayu, dan kencangnya angin yang bertiup, membuat api dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

Saat tiba di lokasi kebakaran, Kapolres Ogan Ilir pun dengan cepat berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran baik dari Kabupaten Ogan Ilir, maupun dari Kota Palembang. 

"Ada sejumlah personel Polres Ogan Ilir dan juga Polsek Pemulutan, kita kerahkan untuk turut membantu membantu memadamkan api serta mengevakuasi korban," lanjutnya.

Dalam upaya pemadaman api, Kapolres Ogan Ilir pun turut membantu dengan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran, di lokasi kebakaran yang menyebabkan 30 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. 

Selain itu, ada pula sejumlah personel Polres Ogan Ilir maupun Polsek Pemulutan yang melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian kebakaran

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Pimpin Langsung Giat KRYD Demi Ciptakan Harkamtibmas di Wilayahnya

BACA JUGA:Wanti-Wanti Hadapi Karhutla di Musim Kemarau, Kapolres Ogan Ilir Cek Kelayakan Peralatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: