Muara Enim Jaga Kondusivitas, Gelar Forum Diskusi Jelang Pilkada 2024

Muara Enim Jaga Kondusivitas, Gelar Forum Diskusi Jelang Pilkada 2024

SOSIALIASI : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi berupa Forum Diskusi Politik untuk masyarakat dan partai politik.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Pemerintah Kabupaten Muara Enim semakin gencar melakukan upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif dan demokratis. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menggelar forum diskusi politik yang melibatkan masyarakat dan partai politik.

Acara yang berlangsung di Hotel The Melio Enim pada Selasa 30 Juli 2024 ini menjadi momentum penting bagi seluruh stakeholder untuk berkomitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada yang bersih dan bermartabat.

Dalam forum ini, berbagai isu krusial terkait Pilkada dibahas secara terbuka, mulai dari pentingnya partisipasi masyarakat, pencegahan politik uang, hingga kampanye yang santun.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Muara Enim berjalan damai dan lancar.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Rakor dan Bimtek Pelaporan Stranas Bisnis dan HAM

BACA JUGA:Perpustakaan Universitas Bina Darma Lakukan MOU Sekaligus Promosi di SMA Negeri 2 Prabumulih

Acara yang dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ir. H. Mat Kasrun, M.Si., ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota partai politik, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, anggota karang taruna, dan mahasiswa.

Partisipasi aktif dari berbagai kalangan ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ir. H. Mat Kasrun, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada yang demokratis, harmonis, dan toleran.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ir. H. Mat Kasrun, M.Si., dalam sambutannya berharap forum ini mampu menjadi wadah dialog dan sosialisasi yang efektif.

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Kegiatan PORSENAP

BACA JUGA:Langkah Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024 Terhenti, Indonesia Hanya Sisakan 3 Wakil untuk Raih Medali

"Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten, saya yakin kita dapat merumuskan visi dan rencana program strategis untuk menyukseskan Pilkada 2024 di Bumi Serasan Sekundang," ungkapnya.

Diskusi politik ini untuk masyarakat dan partai politik dengan harapan dapat berjalan damai dan lancar serta menyukseskan Pilkada serentak yang demokratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: