Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Dorong PKK Ogan Ilir Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Dorong PKK Ogan Ilir Berperan Aktif  Dalam Pembangunan

Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi melakukan pembinaan sekaligus penilaian 10 program pokok PKK --

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Selatan (Sumsel) Melza Elen Setiadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 30 Juli 2024.

Dalam kunker kali ini di desa tersebut, Melza Elen Setiadi melakukan pembinaan sekaligus penilaian 10 program pokok PKK mengingat pasca pandemi dampak pada berbagai permasalahan karena itu dibutuhkan komitmen bersama dalam  mensejahterakan  keluarga.


Pj Ketua TP PKK Sumsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir--

Hal ini merupakan amanat penting dari Permendagri no 36 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Presiden No 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK

"PKK sebagai gerakan kemasyarakatan, diharapkan mengambil peran aktif dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bahwa Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat,” kata Melza.

BACA JUGA:Sukseskan PIN Polio, Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Himbau Masyarakat Akan Pentingnya Imunisasi Polio

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel dan Ketua DWP Kemenko Perekonomian Salurkan Bantuan untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Kunjungan pembinaan sekaligus penilaian 10 program pokok PKK ini sambung Melza merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan 10 program pokok PKK di daerah sekaligus sebagai evaluasi bagi TP PKK Provinsi, dan juga sebagai dasar dalam penentuan kebijakan, program dan kegiatan di masa mendatang.

Kegiatan 10 program pokok yang dilaksanakan 4 Pokja masing-masing dengan program unggulan yaitu Pokja I program unggulannya adalah Rumah Cinta.

Pokja II bidang pendidikan dengan program Galeri Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

Pokja III bidang penguatan ketahanan keluarga dengan program unggulan Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman). Pokja IV, yaitu kesehatan keluarga dan lingkungan, program unggulannya adalah Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

BACA JUGA:Tingkatkan UMKM Perempuan! Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Buka Sosialisasi KUR

BACA JUGA:Wira Usaha Baru di OKU Timur Dapat Pelatihan, Dibuka Oleh Ketua TP PKK dr Sheila

Diungkapkan Melza kegiatan pembinaan sekaligus penilaian 10 program pokok PKK merupakan upaya dalam rangka penguatan kelembagaan PKK sebagai salah Lembaga Kemasyarakatan yang menjadi mitra pemerintah desa dan kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: