Sebelum HUT RI ke-79, Lapangan Upacara di IKN Jadi Tuan Rumah Zikir Nasional

Sebelum HUT RI ke-79, Lapangan Upacara di IKN Jadi Tuan Rumah Zikir Nasional

Sebelum HUT RI ke-79 lapangan Upacara di IKN jadi tuan rumah zikir nasional. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pemerintah berencana pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini, untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur. 

Atas rencana itu segala sesuatu telah dipersiapkan. Pembangunan infrastruktur dan pendukung lainnya terus dikebut sehingga bisa difungsikan sebelum pelaksanaan HUT RI ke-79. 

Dimana untuk lapangan upacara 17 Agustus di IKN pun saat ini juga telah siap dan bisa menampung ribuan orang. 

Rupanya, sebelum pelaksanaan upacara 17 Agustus, lapangan upacara IKN akan menjadi tuan rumah Zikir Nasional pada 1 Agustus 2024. Dimana g dapat menampung sekitar 4.000 orang.

BACA JUGA:IKN Memulai Era Baru: Presiden Jokowi Lakukan Ngantor Perdana, Ini Agendanya!

BACA JUGA: Tekomsel Luncurkan Layanan GraPARI di IKN, Beri Kemudahan dan Kenyamanan untuk Pelanggan

Acara zikir yang dilaksanakan diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan menjelang perayaan kemerdekaan RI ke-79 tahun ini. 

Termasuk juga, pemerintah telah mempersiapkan tiga rumah sakit di IKN, yaitu Rumah Sakit Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Mayapada, dan Rumah Sakit Hermina. Ketiga Rumah Sakit ini siap beroperasi fungsional untuk mendukung perayaan 17 Agustus 2024 nanti. 

Diketahui, untuk perayaan HUT RI ke-79 di IKN menjadi simbol penting dalam perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan infrastruktur yang semakin lengkap dan semangat pembangunan yang tinggi. Sehingga IKN siap menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi baru yang modern dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Sepatu Eki Pinjaman Begitu Juga Vina, Saksi Mengenali Miliknya Baik Frans Maupun Widi, Kasus Murni Kecelakaan?

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bandara VVIP IKN Sudah Siap Digunakan Mulai Awal Agustus

Untuk diketahui, tahun ini perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 akan berlangsung secara unik, yaitu hybrid di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

Presiden Jokowi akan memimpin upacara di IKN bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: