Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Sumsel

Kemenkumham Sumsel Hadiri  Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Sumsel

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum, Misnan menghadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 27 Juli 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum, Misnan menghadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 27 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Area Shooting Range Jakabaring Palembang tersebut ditutup secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, A. Rahmat Wibowo.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa jajaran Polda Sumsel mempunyai tanggung jawab terhadap agenda nasional yaitu Pengamanan Pilkada Serentak, serta Penanganan Potensi Bahaya Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan.

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Pemerintahan di Sumatera Selatan, Badan Usaha Milik Negara, Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, atas dukungannya dalam menciptakan suasana keamanan yang kondusif disumatera selatan," ungkap Kapolda.

BACA JUGA:SKD Catar Poltekip/Poltekim Palembang Selesai! Siapa Saja yang Lolos ke Tahap Berikutnya?

BACA JUGA:‘Jelas Hakim Brengsek!’, Sahroni Terkejut Lihat Bekas Ban Ditubuh Dini Sera Saat Audiensi di Komisi III DPR RI

"Seperti dikutip dari pernyataan Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto saat Rakorsus Antisipasi Karhutla di Jakarta Maret lalu, Provinsi Sumsel ini termasuk wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan. Saya berharap para pihak-pihak terkait untuk segera mengambil langkah masif guna meminimalisir dampak bencana tersebut," ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya pada kesempatan terpisah.

Lebih lanjut Kakanwil menyatakan optimismenya bahwa antisipasi penanggulangan karhutla pada tahun ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

"Pemprov Sumsel ini pada tahun lalu mendapat apresiasi dari KLHK dalam penanganan karhutla, makanya untuk tahun ini saya optimis penanganannya akan lebih optimal lagi," lanjut Kakanwil

Pada kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan kegiatan simulasi pengamanan VIP serta Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan.

BACA JUGA:Konflik Pengrusakan Stiker dan Papan Pengumuman di Cinde Berlanjut, Kuasa Hukum Ini Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:Detik-Detik Menegangkan Api Ludeskan Pondok Dogan Beserta Isinya di Ogan Ilir, Berawal dari Gas yang Meledak

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Zainul Arifin, dan Pembina Pengamanan Ahli Madya, Emmy Yunita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: