MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

Sony Xperia 1 VI dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra, hp flagship mana yang terbaik?--

Sedangkan Sony Xperia 1 VI, di sisi lain, menggunakan kamera utama 52MP bersama dengan lensa periskop 12MP 3,5x dan lensa ultrawide 12MP yang serasi. 

Meskipun lensa periskop memberikan jangkauan optik hingga 7,1x, lensa ini tidak seluas lensa ultrawide pesaingnya yaitu Samsung. 

Lensa utama dan periskop kamera ini juga memiliki resolusi yang lebih rendah, sehingga membatasi seberapa bagus penawaran zoom digitalnya jika dibandingkan. 

BACA JUGA:Perbandingan Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro, Hadir dengan Prosesor Tangguh, Intip Performanya!

BACA JUGA:Perbandingan POCO M6 Pro VS POCO M6, Adu Spesifikasi Harga Sama Rp2 Jutaan

Meski demikian, Sony Xperia 1 VI bukan berarti kalah telak, karena mereka tetap lebih baik untuk memberikan fotografer tingkat profesional.

Meskipun Samsung memiliki pengaturan kamera yang lebih serbaguna secara keseluruhan, tidak ada keraguan bahwa Sony Xperia 1 VI adalah pilihan yang tepat jika Kolektor adalah seorang fotografer atau videografer tingkat profesional.

Sony Xperia 1 VI tidak hanya menawarkan kemampuan untuk berfungsi ganda sebagai penyimpanan ekstra, jendela bidik nirkabel, dan banyak lagi untuk model terbaru Sony Alpha DSLR.

Hp ini juga menawarkan serangkaian mode pemotretan pada perangkat yang canggih untuk mendapatkan hasil terbaik dari sebuah sistem kamera. 

BACA JUGA:Motorola Edge 2024 Versus Google Pixel 8a: Perbandingan Desain, Layar dan Perangkat Keras

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy A35 Vs Galaxy A33, Hp Kelas Menengah Mana yang Lebih Jagoan?

Ini sebelumnya dibagi menjadi beberapa aplikasi, termasuk Camera Pro, Video Pro, dan bahkan Cinema Pro, namun semuanya telah digabungkan ke dalam aplikasi Kamera utama di Xperia 1 VI, sehingga lebih mudah diakses. 

Fungsi sebenarnya bergantung pada mode yang dimaksud, namun pada dasarnya memberikan kontrol granular atas setiap elemen fotografi hp, dan jika menyangkut video, ia dapat menggunakan LUT, merekam dalam LOG, dan banyak lagi. 

Di sisi lain, Samsung Galaxy S24 Ultra memang telah menawarkan mode Pro untuk pengambilan kamera, tetapi tidak sesuai dengan apa yang diberikan oleh Sony. 

Di lain hal, salah satu fitur utama Galaxy S24 Ultra adalah Galaxy AI, dan tentu saja kali ini Galaxy S24 Ultra adalah pemenangnya untuk hp berkemampuan kecerdasan buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: