Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional

Provinsi Sumsel meraih penghargaan tiga terbaik, pada Festival Pangan Nusantara dan Bapanas Award diselenggarakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI yang diterima langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi--

SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui leading sektor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel meraih penghargaan tiga terbaik, pada Festival Pangan Nusantara dan Bapanas Award diselenggarakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI bertempat di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 28 Juli 2024.

Penghargaan Kategori Pelaksana Gerakan Pangan Murah Provinsi Tahun 2023 tersebut diterima langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH MSE yang diserahkan oleh Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo Adi. 

Selain Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, adapun peringkat pertama yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kedua Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah. 


Pemprov Sumsel meraih Penghargaan Kategori Pelaksana Gerakan Pangan Murah Provinsi Tahun 2023--

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili Sekjen Kemendagri RI, Komjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan apresiasi kepada Bapanas sebagai penyelenggara yang juga sebagai bentuk komitmennya dalam ketahanan pangan dengan berkolaborasi dan sinergi kepada semua stakeholder.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring

BACA JUGA:Tol Kayu Agung-Jambi Makin Nyata, Pj Gubernur Setiadi Pimpin Langsung Percepatan

Tomsi menyampaikan terima kasih kepada para hadirin yang terus bersama-sama mengendalikan inflasi mulai sejak 24 Oktober 2022 sampai saat ini.

"Kita patut bersyukur atas kerjasama kita semua dan sampai Juli 2024 bahwa pertumbuhan ekonomi terjaga sebesar 5,11 persen. Termasuk Inflasi dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun terus menurun,"ungkapnya.

Tomsi mengucapkan selamat mengikuti festival pangan nusantara. Dirinya berharap acara ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga ketahanan pangan.

Sementara Sebelumnya melalui tayangan video Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat HUT Bapanas ke 3 tahun.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Pimpin Rakor Aktivasi Posko Pengendalian Karhutla 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Serap Aspirasi Cipayung Plus Soal Karhutla dan Illegal Drilling di Sumsel

Dengan harapan semoga Bapanas bergerak mau dan berkiprah dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan keanekaragaman sesuai karakter masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: