Tolak Tawaran Klub K-League, Shin Tae-yong Pilih Setia Bersama Indonesia

Tolak Tawaran Klub K-League, Shin Tae-yong Pilih Setia Bersama Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebut ia lebih pilih setia bersama skuad garuda dan tolak tawaran klub k-league--Dok:PSSI

SUMEKS.CO - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia sepak bola Indonesia, telah menarik perhatian beberapa klub di K-League yang menawarkan posisi manajer kepadanya.

Namun, Shin Tae-yong merasa enggan meninggalkan skuad yang telah ia bangun di Indonesia, apalagi setelah perjuangan mereka hingga mencapai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam wawancaranya Shin Tae-yong menegaskan bahwa meskipun banyak tawaran dari K-League, ia tidak tertarik untuk meninggalkan Indonesia karena ia merasa masih banyak yang bisa dicapai bersama tim nasional Indonesia.

Ia juga baru saja menerima penghargaan berupa Golden Visa dari Presiden Indonesia, sebuah pengakuan atas dedikasinya dalam kemajuan sepak bola.

BACA JUGA:Respon Putra STY Terharu Sang Ayah Mendapatkan Golden Visa: Mulai Sekarang Rumah Kedua Saya Indonesia

BACA JUGA:Indra Sjafri Tak Kalah dengan Shin Tae-yong, Final AFF U-19 Indonesia v Thailand Besok Live

“Saya sudah memimpin Tim nasional Indonesia selama empat tahun enam bulan. Masih banyak yang harus dicapai,” kata Shin Tae-yong.

"Dalam jangka panjang, saya ingin membawa Indonesia masuk dalam peringkat 100 besar FIFA," sambungnya. 

Shin Tae-yong juga melanjutkan jika targetnya saat ini ingin membawah Timnas Indonesia lolos dari ronde ketiga Kualifkasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Dalam jangka pendek, target saya adalah masuk posisi 3-4 di grup kualifikasi Piala Dunia dan setidaknya mencapai playoff,” bebernya.

BACA JUGA:Luapan Emosi Garuda Muda Setelah Memastikan Diri Lolos Final, Indra Sjafri: Pemain Bekerja Keras 2x45 Menit

BACA JUGA:Bulutangkis Olimpiade Paris 2024! 3 Wakil Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Fase Grup

Dirinya optimis bahwa posisi ketiga di grup kualifikasi Piala Dunia, setelah Jepang dan Australia, masih terbuka untuk diperebutkan oleh negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Diketahui, Indonesia akan menghadapi Jepang (peringkat 18), Australia (peringkat 24), Arab Saudi (peringkat 56), Bahrain (peringkat 80), dan China (peringkat 87). Saat ini, peringkat FIFA Indonesia berada di peringkat 133.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: