Pelindo Siap Optimalkan Layanan: Sistem Informasi Baru untuk Pemanduan dan Penundaan yang Lebih Cepat

Pelindo Siap Optimalkan Layanan: Sistem Informasi Baru untuk Pemanduan dan Penundaan yang Lebih Cepat

Pelindo Group Regional 2 Palembang bersama Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Palembang menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Pemanduan & Penundaan Kertapati & Gandus.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pelindo Group Regional 2 Palembang bersama Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Palembang menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Pemanduan & Penundaan Kertapati & Gandus.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Musi Lt.2 Gedung Suluh Kantor Pelindo Regional 2 Palembang, Jumat 26 Juli 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pelayanan pemanduan dan penundaan kapal di wilayah Kertapati dan Gandus kepada para pemangku kepentingan dan pihak terkait.

Sosialisasi ini merupakan refreshment terhadap prosedur pelayanan pemanduan dan penundaan yang diberikan oleh Pelindo di perairan wajib pandu Kelas 1 Palembang, khususnya pada zona pelayanan Kertapati – Gandus.

BACA JUGA:Pimpin Gelar Operasional Anev Gangguan Kamtibmas, Kapolda Sumsel Ingatkan Tugas Utama Polri

BACA JUGA: Pria Ini Kerja Sama dengan Pacar, Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Sebelum Diserahkan ke Polisi Babak Belur

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh pemangku kepentingan dan pihak terkait memahami dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan, guna meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional di wilayah tersebut.


Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pelayanan pemanduan dan penundaan kapal di wilayah Kertapati dan Gandus kepada para pemangku kepentingan dan pihak terkait.--

Selain itu juga sosialisasi ini juga bagian dari rangkaian tindak lanjut perbaikan pelayanan dari Pelindo selaku pemegang pelimpahan pemanduan dan penundaan di perairan wajib pandu sungai musi kota Palembang.

Dalam mempersiapkan pelayanan pemanduan dan penundaan, Pelindo memiliki sistem informasi pelayanan kapal PHINNISI yang terintegrasi dengan sistem INAPORTNET milik Kementerian Perhubungan yang dapat digunakan oleh Shipping Line, Operator Pemanduan dan Penundaan, Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan Terminal Khusus (TERSUS) ketika mengajukan pelayanan pemanduan dan penundaan ke Pelindo.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut DPC INSA Palembang, DPW ISAA Sumatera Selatan, TUKS & Tersus di Sungai Musi serta Perusahaan Shipping Line Pengguna Jasa Kepelabuhanan Pelindo Regional 2 Palembang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: