Sumsel Prioritaskan Keselamatan Kerja, Sekda Hadiri Pengukuhan DPD AK3L

Sumsel Prioritaskan Keselamatan Kerja, Sekda Hadiri Pengukuhan DPD AK3L

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra menghadiri pengukuhan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Keselamatan-Kesehatan Kerja dan Lingkungan (AK3L) Provinsi Sumsel, bertempat di Hotel Amaris Palem--

Ketua Umum DPP AK3L, Ir. H. Nasrun Effendi, MT, mengungkapkan bahwa tenaga kerja konstruksi di Indonesia mencapai hampir 8,7 juta orang. Tenaga kerja ini meliputi berbagai peran dalam sektor konstruksi, termasuk konsultan, kontraktor, mandor, tukang, dan sebagainya.

Nasrun Effendi juga mengakui bahwa sepanjang tahun 2023, tercatat sebanyak 273.000 kasus kecelakaan kerja di Indonesia. Dari jumlah tersebut, hampir 35% di antaranya melibatkan tenaga kerja konstruksi.

BACA JUGA:Ariel Tatum Curi Perhatian di Catatan Harian Menantu Sinting dan Trending di Media Sosial

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa Sebesar Rp663 Juta, Kades Tanjung Raya Pakai Rompi Keramat Kejari Lahat

Berdasarkan data tersebut, Nasrun Effendi menegaskan bahwa pelaksanaan K3 harus menjadi perhatian dan prioritas utama, terutama dalam bidang tenaga kerja konstruksi.

Pentingnya fokus pada K3 di sektor ini menjadi semakin jelas mengingat tingginya angka kecelakaan kerja yang terjadi.

“Ini lah yang menjadi tantangan kita, ayo di sinilah fungsi AK3L dari yang akan melakukan ibadahnya. Jadi inilah tantangan kita, inilah peluang ibadah kita sekaligus peluang rezeki kita, bekerja tapi juga beribadah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: