Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Menjelang H-3 Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Taruna (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2024, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan rapat persiapan kegiatan, bertempat di Ruang Teleconference, Senin 22 Juli 2024.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya didampingi oleh Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti serta turut dihadiri oleh Kabagum Bulan Mahardika Subekti, Kasubbag Humas RB TI Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian, Kasubbag Kepegawaian TU RT Tommy dan seluruh panitia kegiatan.

Selaku Ketua Panitia, Kadivmin Rahmi Widhiyanti menyampaikan paparannya mengenai beberapa hal teknis menyangkut kelancaran pelaksanaan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024 ini, mulai dari pembagian tugas kepanitiaan, sarana dan prasarana yang dibutuhkan, hingga alur pelaksanaan SKD. 

"Pelaksanaan SKD pada titik lokasi Sumatera Selatan ini akan diikuti oleh 1031 peserta, dengan rincian 558 peserta Catar Poltekip yang terdiri atas 341 orang laki-laki dan 217 perempuan. Sementara itu, SKD Poltekim diikuti oleh 473 orang yang terdiri atas 328 orang laki-laki dan 145 orang perempuan," jelas Rahmi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi Perguruan Tinggi

BACA JUGA:Infinix NOTE 40S Hadir di Tanah Air Hadirkan Layar 3D Curved 120 Hz, Harga? Rp2 Jutaan

Kemudian, Kadivmin menyampaikan bahwa pelaksanaan SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham ini dijadwalkan selama tiga hari pada tanggal 25 hingga 27 Juli 2024 yang bertempat di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negera (BKN) Palembang.

Menanggapi hasil paparan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menegaskan kepada seluruh panitia yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas sesuai dengan pembagian tugasnya dengan rasa penuh tanggungjawab dan disiplin.

“Tolong saya minta kepada panitia yang telah ditunjuk untuk fokus kepada jobdesk dengan memperhatikan betul tata tertib yang sudah dibuat agar pelaksanaan dapat berjalan terukur dan sesuai prosedur”, minta Kakanwil Ilham.

Dalam rangka melakukan mitigasi risiko terhadap segala kemungkinan yang akan muncul, Ilham Djaya menuturkan pentingnya melakukan koordinasi dengan pihak BKN Palembang serta melakukan pengecekan dan simulasi pelaksanaan SKD secara langsung di tempat pelaksanaan.

BACA JUGA:Mirip Damkar Ojol Juga Punya Tugas Multifungsi Berdasar Order Costumer, Foto Bersama Bahkan Intip Pacar Orang

BACA JUGA:Pejabat Diminta Ikut Rasakan Aroma Busuk 4 Truk Sampah Ditumpuk Warga di Depan Kantor Bupati Sintang

Terakhir, Ilham Djaya berpesan agar pelaksanaan ini dapat berjalan secara transparan dan akuntabel. “Dimohonkan untuk panitia tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap peserta, lakukan layanan prima dengan berorientasi pada pelayanan. Utamakan sikap humanis dan ramah dengan penuh tanggung jawab”, tegas Dr Ilham Djaya kepada seluruh Panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: