Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

Apakah Customer harus buru-buru banget beli Samsung Galaxy Z Fold 6? Atau justru menunggu sampai Agustus dengan pertimbangan bahwa Google Pixel 9 Pro Fold akan dirilis?--

Untuk sementara, pada ulasan ini agar lebih nyaman, akan tetap menyebutnya sebagai Pixel 9 Pro Fold, karena memang seperti itulah spekulasi yang berkembang. 

Dan perlu juga diketahui bahwa semua yang diketahui tentang ponsel Google Pixel 9 Pro Fold ini didasarkan pada rumor dan bocoran.

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime yang Hadir dengan Layar Super AMOLED

BACA JUGA:Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

Sekilas, berikut adalah beberapa perbedaan Z Fold 6 dan Pixel 9 Pro Fold:

Performa: Samsung masih akan unggul dalam hal tenaga murni, berkat Snapdragon di dalamnya. Namun, Google mungkin akan meningkatkan RAM dan SoC-nya lebih dari yang diharapkan untuk mengimbanginya.

Desain: Kedua ponsel memiliki desain yang didesain ulang. Google tampaknya mengubah tampilan bagian dalam dan luar, sementara Samsung lebih fokus pada daya tahan dan tampilan penutup.

Fitur : Berdasarkan rumor terkini, Google mungkin menyertakan beberapa fitur tambahan yang tidak ditawarkan Samsung, seperti dukungan satelit. Di sisi lain, Fold 6 adalah satu-satunya pilihan ponsel lipat jika Customer menginginkan dukungan S Pen.

BACA JUGA:Rekomendasi HP untuk Content Writer, Samsung Galaxy M15 5G, Dilengkapi Fitur Eye Comfort Shield

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Versus Galaxy Watch 7, Ini Keunggulan Masing-masing Series?

Sementara itu Samsung Fold 6 juga memiliki tambahan unik yang hanya dapat ditemukan dari Samsung, seperti S Pen opsional Fold 6. Ini berlaku untuk Fold 6, yang meningkatkan SoC-nya ke Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, sambil juga memperkenalkan beberapa fitur AI baru. 

Pertama, ada mode Interpreter, mirip dengan yang ditemukan di Pixel 9 Pro Fold. Berikutnya, ada fungsi Drawing Assist baru yang memungkinkan Pengguna mencoret-coret atau menulis perintah, dengan AI membersihkannya menjadi gambar yang sebenarnya.

Sementara itu, Google cenderung sedikit meniru filosofi Apple, dengan berfokus pada kemudahan penggunaan dan minimalis daripada kekuatan murni. 

Sering kali lebih mudah untuk menguasai UI Pixel, meskipun ini mengorbankan pengalaman yang sedikit lebih mendasar. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: