Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

Samsung memperluas seri Galaxy Book 4 dengan Edge 16, yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm. --

SUMEKS.CO - Samsung memperluas seri Galaxy Book 4 dengan series Edge 16 inci, yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm. 

Menariknya laptop Samsung Edge 16 model baru ini telah dilengkapi casing dan layar yang sama dengan varian Galaxy Book4 Pro. 

Satu-satunya perbedaan yang ditunjukkan pada kedua laptop ini ada pada casing Galaxy Book4 Edge 16 yang apabila dibandingkan dengan Galaxy Book4 Pro 16 akan berbeda.

Samsung Galaxy Book4 Edge 16 punya warna yang khas, laptop terbaru Samsung ini memiliki warna perak muda dengan sedikit semburat kebiruan.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen-4, Laptop Mewah yang Memiliki Sertifikasi EVO-vPro Terbaru

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i, Laptop dengan Fitur Penyetelan AI yang Didukung Sistem Pendingin Cair Mandiri


Galaxy Book4 Edge 16 adalah laptop besar untuk penggunaan sehari-hari yang dilengkapi layar sentuh OLED 16 inci yang mengesankan serta casing logam yang ramping. --

Dan sebetulnya, laptop Samsung baru 16 inci ini adalah laptop dengan casing logam yang stabil dan berkualitas tinggi. Perangkat ini terlihat elegan dan permukaannya tidak meninggalkan banyak bekas sidik jari. 

Tidak ada perbedaan antara Edge dan Pro dalam hal koneksi itu sendiri, hanya saja pada Edge tanpa dukungan Thunderbolt. Namun, karena kedua port USB-C mendukung USB 4.0, ini seharusnya tidak menjadi masalah nyata dalam praktiknya. 

Edge 16 memiliki keunggulan dalam hal modul Wi-Fi, karena sudah mendukung Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime yang Hadir dengan Layar Super AMOLED

Jika pengguna belum memiliki router Wi-Fi 7, bahkan pada router referensi Wi-Fi 6E dari Asus, kecepatan transfer di jaringan 5 GHz dan 6 GHz sangat baik dan stabil. Hanya saja versi 5G dari Galaxy Book4 Edge 16 belum tersedia. 

Kemudian di sisi clickpadnya, clickpad laptop ini agak besar dan terasa bagus serta halus, itulah mengapa ia dapat bekerja dengan andal dengan suara kliknya agak keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: