Asus Vivobook S 15 OLED, Laptop Multimedia dengan Prosesor Snapdragon X Elite!

Asus Vivobook S 15 OLED, Laptop Multimedia dengan Prosesor Snapdragon X Elite!

Vivobook S 15 OLED merupakan laptop multimedia pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon X Elite.--

SUMEKS.CO - Vivobook S 15 OLED merupakan laptop multimedia pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon X Elite untuk memperluas jajaran produk laptop Asus yang sudah ada seperti model AMD dan Intel. 

Ini adalah laptop multimedia 15,6 inci yang dilengkapi dengan Snapdragon X Elite baru (X1E-78-100), yang merupakan varian terkecil dari empat varian yang tersedia saat ini. 

Memang prosesor laptop ngebut ini menggunakan Snapdragon, tapi menariknya laptop ini telah dilengkapi casing logam, RAM 16 GB, SSD PCIe 4.0 1 TB, serta layar OLED 16:10 resolusi tinggi (2.880 x 1.620 piksel, 120 Hz). 

Namun bagaimana dengan prosesor baru ini? Snapdragon X Elite baru dalam konfigurasi terkecilnya X1E-78-100 ternyata telah memberikan kesan yang baik.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Asus Untuk Mahasiswa, Didukung Performa Lancar dan Kuat Untuk Belajar

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Laptop Asus Vivobook, Fitur Unggulannya Canggih dengan Desain Menawan, Cek Detailnya!


dan kedua port USB-C-nya mendukung standar 4.0. Namun, kami ingin melihat koneksi USB-C tambahan di sisi kanan agar dapat mengisi daya perangkat di kedua sisi. --

Namun demikian, menurut beberapa sumber karena spesifikasi TDP-nya yang tidak jelas, sejauh ini sulit untuk membandingkan kinerja dan efisiensinya secara langsung dengan prosesor lain. 

Meski begitu, performanya sudah pasti cukup baik untuk penggunaan sehari-hari dan kira-kira setara dengan prosesor mobile Core Ultra terbaru dari Intel dalam hal performa CPU dan iGPU. 

Kostumer tidak bisa mengharapkan sistem pendingin pasif seperti pada  chip M3 Apple, itulah sebabnya perbandingan dengan SoC M3 agak terbatas. 

BACA JUGA:Laptop Asus ExpertBook B1 B1500: Perangkat Kerja yang Kokoh dengan Banyak Port Internal

BACA JUGA:Laptop ASUS BR1100C Spesifikasi Tangguh dan Inovasi Cerdas Khusus Untuk Anak Sekolah dan Pekerja Kantoran

Perilaku kipasnya lebih mirip dengan laptop Windows klasik, dan hal ini tidak mengherankan karena batas dayanya berkisar antara 30-50 watt. 

Mode energi yang lebih cepat menghasilkan suara kipas yang tidak proporsional. Apakah ini masalah perangkat lunak pada Vivobook atau apakah chip Snapdragon menjadi sangat panas pada batas daya tinggi masih harus dilihat pada perangkat pengujian lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: