Asus ROG Zephyrus G16, Laptop Gaming Kelas Berat yang Ramping dan Portabel

Asus ROG Zephyrus G16, Laptop Gaming Kelas Berat yang Ramping dan Portabel

Asus ROG Zephyrus G16 merupakan laptop gaming yang memiliki rangka ramping sehingga laptop gaming ini sangat portabel dan dapat dibawa ke mana saja untuk digunakan sebagai laptop kerja dan mesin media portabel.--

Namun, pada game terbaru seperti Cyberpunk 2077 mungkin performa game saat akan sedikit tidak stabil dan mendapati sedikit penurunan performa.

Asus Zephyrus G16 2024 adalah laptop gaming tipis dan relatif ringan yang juga cocok untuk kelompok target lain seperti kreator konten dan pengguna multimedia.

BACA JUGA:Laptop Asus Vivobook Go 14 Flip (TP1400), Tampil Makin Segar dengan Desain Flip dan Performa Menawan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop ASUS Harga Rp4 Jutaan Ramah Dikantong Punya Beragam Fitur Unggulan

Pada prinsipnya, bagus bahwa Asus menawarkan model GPU tercepat tetapi casing tipis menuntut kompromi meskipun pendinginan ruang uap ditingkatkan. 

Dengan konsumsi daya maksimum 115 watt dalam mode Turbo, laptop RTX 4090 tidak dapat memanfaatkan potensinya.

Kelebihan laptop Zephyrus G16 lainnya juga berlaku untuk konfigurasi kelas atas, termasuk speaker yang luar biasa dan panel OLED 240 Hz yang cemerlang. 

Siapa pun yang mencari performa grafis maksimal dalam laptop 16 inci yang ringkas akan cocok dengan ROG Zephyrus G16. 

BACA JUGA:Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan Kecemerlangan Mini LED

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop ASUS Rp5 Jutaan, Pilihan Tepat untuk Pelajar dan Mahasiswa

Perangkat ini dibuat dengan sangat baik, dengan rangka aluminium yang digiling yang memberikan estetika yang tidak mencolok, toleransi yang luar biasa, dan kesan premium yang memancarkan kualitas dan desain yang cermat. Bahkan, rangkanya yang tipis dan tampak profesional.

Versi Asus yang ramping ini tidak hanya berhasil memasukkan GPU seluler Nvidia yang paling bertenaga ke dalam rangka minimal itu meskipun dengan TGP 115W yang terbatas tetapi juga memasangkannya dengan versi teratas CPU Meteor Lake Intel yang baru.

Tambahan yang berguna untuk bepergian adalah disertakannya dua adaptor daya terpisah, satu unit berdaya 240 W untuk performa maksimum dan model 100 W yang jauh lebih kecil dan ringan untuk keperluan bepergian.

Hal itu tentu dapat mengurangi kebutuhan membawa pengisi daya yang besar selama perjalanan jika Pengguna tidak berencana bermain game saat bepergian.

BACA JUGA:Ulasan Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302: Terbaik di Kelas Ultrabook!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: