Ketum Golkar Airlangga Tunjuk Anita Noeringhati Jadi Calon Wakil Gubernur Sumsel, Popo Ali?

Ketum Golkar Airlangga Tunjuk Anita Noeringhati Jadi Calon Wakil Gubernur Sumsel, Popo Ali?

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, blak-blakan menyebut RA Anita Noeringhati yang bakal dipercaya maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, blak-blakan menyebut RA Anita Noeringhati yang bakal dipercaya maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel 2024.

Teka-teki mengenai sosok yang akan diusung Partai Golkar untuk bertarung di Pilgub Sumsel 2024 akhirnya terungkap jelas.

"RA Anita Noeringhati ini adalah Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar," tegas Airlangga Hartarto usai membuka Rapat Kerja Daerah (Raperda) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumsel di Beston Hotel, Palembang, Sabtu, 21 Juli 2024.

Ya, hal yang disampaikan Airlangga Hartarto tersebut seolah menjawab pertanyaan kemana arah dukungan dari Partai Golkar.

BACA JUGA:Lantik Relawan Pemenangan MataHati Kabupaten Lahat, Mawardi Yahya: Bersatu Bangun Sumsel

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Presidium CDOB Kabupaten Kikim Area, MataHati Diminta Lakukan Ini

Mengingat, Dua kader potensial Partai Golkar bersaing mendapat restu untuk maju pada Pilgub Sumsel 2024.

Keduanya yakni Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati dan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Murtopo.

Tentu saja, pernyataan tersebut memberi sinyal kuat bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terbentuk di Bumi Sriwijaya.

Pasalnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Mawardi Yahya-Anita Noeringhati (MataHati).

BACA JUGA:Usai Temui Sekjen Gerindra, MataHati Dipastikan Dapat Restu dan Bakal Terima SK Pilgub Sumsel

BACA JUGA:Beri Layanan Kesehatan, MataHati Adakan Pemeriksaan Jantung Sehat Gratis ke Masyarakat

Dengan dukungan kedua partai besar itu, tentu semakin memperkuat kemungkinan untuk mendukung MataHati di Pilgub Sumsel November 2024 mendatang.

Sementara itu, Anita Noeringhati mengatakan, sebagai kader dirinya harus siap dan optimis jika memang partai menunjuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: