Petugas Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Dalam Roti Selai Cokelat

Petugas Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Dalam Roti Selai Cokelat

Petugas jaga Lapas Kayuagung gagalkan penyelundupan Narkoba didalam roti. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Selanjutnya, usai peristiwa itu, langsung berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres OKI. Dan melaporkan hal itu untuk ditindaklanjuti. 

"Petugas kita memang curiga dengan pengunjung yang menghantarkan makanan yaitu roti tersebut. Karena selesai menghantarkan langsung keluar," ungkapnya. 

Lanjutnya, RI yang menghantarkan makanan roti berisikan sabu-sabu ini terekam CCTV dan memang yang bersangkutan sedikit tegang dan gelisah saat berada di Lapas menghantarkan makanan itu. 

BACA JUGA:Forensik Sebut Kematian Napi di Lapas Merah Mata Belum Dipastikan Akibat Bunuh Diri

BACA JUGA:Napi Kasus Pembunuhan Pelajar Musi Rawas Ditemukan Tergantung Tak Bernyawa di Lapas Merah Mata

"Untuk RI yang menghantarkan makanan roti berisi sabu sabu ini dengan warga binaan JK yang dihantarkan itu mengaku sebagai teman biasa hubungannya," jelasnya. 

Lalu, sambungnya, terkait RI ini pihak Satres Narkoba Polres yang menindaklanjutinya. Dimana RI ini merupakan warga Dusun 2 Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kemudian, dikatakan Ki Agus, untuk warga binaan yang dihantarkan makanan roti ini merupakan warga Desa Serigeni, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI juga. 

"Saat ini untuk JK masih menjalani hukuman dan akan menghirup udara segar atau bebas pada Agustus atau September ini," jelasnya. 

BACA JUGA:WBP Lapas Perempuan Palembang Terima Layanan BPJS Kesehatan dengan Penuh Jaminan

BACA JUGA:Aksi Cepat Sekda Ratu Dewa, Rumput Tinggi di Jalan Angkatan 45 Palembang Sudah Bersih, Usai Viral di Sosmed

Dia mengungkapkan, terkait penemuan narkotika di dalam roti ini pihaknya berlakukan tindakan tegas terhadap siapa pun yang terlibat dalam upaya penyelundupan ini, baik dari luar maupun dari dalam lapas.

 "Kami tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran hukum, terutama yang berkaitan dengan narkoba. Langkah hukum akan ditempuh untuk memastikan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," tegasnya.

Dia menambahkan, Keberhasilan ini tidak hanya merupakan hasil dari kewaspadaan petugas, tetapi juga implementasi dari berbagai program peningkatan keamanan yang telah dilakukan oleh Lapas Kayuagung. 

"Jadi dengan adanya keberhasilan ini, Lapas Kayuagung berharap dapat memberikan pesan yang kuat bahwa segala upaya penyelundupan barang terlarang tidak akan berhasil dan akan ditindak tegas," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: