Muara Enim Raih 3 Penghargaan Bergengsi di Harganas Sumsel: Bukti Komitmen Bangun Keluarga Berkualitas!

Muara Enim Raih 3 Penghargaan Bergengsi di Harganas Sumsel: Bukti Komitmen Bangun Keluarga Berkualitas!

PENGHARGAAN : Pemerintah Kabupaten Muara Enim berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pencapaian membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM dalam bidang Keluarga Berencana (KB).

Pada Malam Gala Dinner Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang diadakan di halaman Taman Olahraga Megang, Kota Lubuk Linggau, Kamis 17 Juli 2024 malam, Kabupaten Muara Enim berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). kepada Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si.

Ketiga penghargaan bergengsi tersebut adalah Indeks Pembangunan Keluarga (IKK) atau Bangga Award Tahun 2024, Juara I Total Capaian Pelayanan KB Tingkat Provinsi Sumsel Kategori Target Total Lebih dari 1.300 Akseptor dan Peringkat I BKB Terbaik (BKB HI Tulip).

BACA JUGA:Pilkada OKU Timur 2024: Rekomendasi Partai Perindo untuk Enos-Yudha Menambah Dukungan Parpol

BACA JUGA:Pj Bupati Muba dan Istri Hadiri Gala Dinner HARGANAS ke-31 Sumsel di Lubuk Linggau

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim, H. Rinaldo SSTP MSi., menyampaikan bahwa diraihnya tiga penghargaan tersebut merupakan bukti keseriusan dan komitmen Kabupaten Muara Enim dalam membangun kualitas ketahanan keluarga.

Lebih lanjut, Sekda Yulius menjelaskan bahwa pencapaian ini diharapkan dapat menjadi akselerator dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing di Kabupaten Muara Enim, atau lebih dikenal dengan sebutan "Bumi Serasan Sekundang".

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas capaian luar biasa DPPKB Kabupaten Muara Enim yang sangat aktif berinovasi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera," ujarnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Muara Enim untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan visi misi daerah, salah satunya adalah mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

BACA JUGA:Rejeki Nomplok! Beli Paket 'HematLengkap' Telkomsel via BRImo Bisa Bawa Pulang Wuling Air ev!

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

Kerja sama dan sinergi dari semua pihak, termasuk BKKBN, Pemkab Muara Enim, dan seluruh elemen masyarakat, sangatlah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Mari bersama-sama kita dukung upaya Pemkab Muara Enim dalam membangun keluarga berkualitas dan SDM unggul demi kemajuan Bumi Serasan Sekundang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: