HMD Meluncurkan Raja Smartphone Kelas Menengah, Skyline Siap Tikung Google Pixel 8a

HMD Meluncurkan Raja Smartphone Kelas Menengah, Skyline Siap Tikung Google Pixel 8a

HMD Skyline baru merupakan calon raja smartphone kelas menengah dari produsen telepon asal Finlandia, HMD (Human Mobile Devices). Perusahaan yang juga memegang lisensi untuk membuat telepon Nokia.--

HMD Skyline baru tampaknya merupakan hasil kerja sama antara HMD dan banyak penggemarnya. 

Tentu saja Dengan mempertimbangkan semua masukan, pembuat ponsel Finlandia itu memutuskan untuk membuat smartphone yang memenuhi semua persyaratan.

BACA JUGA:HMD Global Rilis Smartphone Terbaru Nokia XR21 Limited Edition, Diproduksi Hanya 50 Unit, Segini Harganya

BACA JUGA:HMD Global Hadirkan Dua Smartphone Baru, Nokia C210 dan Nokia G310 5G, Harga yang Ditawarkan?

HMD Skyline, ponsel yang sudah memang sudah tunggu-tunggu sejak Nokia 8.3 5G, adalah perangkat yang paling banyak bocorannya.

Hingga saat ini, hanya Google Pixel 8a yang melampauinya. Kini, Nloop telah menerbitkan render perangkat tersebut, yang memperlihatkan desain lengkapnya. 

Bodi HMD Skyline menyerupai Lumia 920, tetapi rangkanya tampak terbuat dari aluminium seperti Lumia 930, seperti yang ditunjukkan oleh garis antena.

Sebuah render perangkat berwarna abu-abu telah bocor, menimbulkan kekhawatiran bahwa Penggemar mungkin tidak akan melihat model berwarna kuning cerah yang bocor beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:Nokia 2720 Flip Ponsel Lipat Klasik dengan Sentuhan Modern yang Mewah dan Elegan, Cek Spesifikasinya

BACA JUGA:Nokia N70 5G 2023 Dibekali dengan Layar AMOLED Serta Kamera Beresolusi Tinggi, Hasil Fotonya Berkelas

Meskipun Skyline adalah smartphone kelas menengah tradisional, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan sebagian besar perangkat lain di segmen yang sama. 

Misalnya, HMD Skyline dirancang bekerja sama dengan iFixit agar lebih mudah diperbaiki. Kolaborasi antara kedua entitas tersebut menghasilkan skor 9/10 untuk kemudahan perbaikan, yang merupakan pencapaian yang luar biasa. 

Namun, kemitraan antara HMD dan iFixit lebih dari sekadar desain, karena iFixit akan menjual perangkat untuk membongkar Skyline di pasar tertentu.

Selain itu, iFixit menjual berbagai komponen Skyline, seperti modul layar, penutup baterai, baterai, dan sub board/port pengisian daya.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia Vitech 2024 yang Mengusung Layar Super AMOLED dengan Kamera Beresolusi 200 MP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: