Wira Usaha Baru di OKU Timur Dapat Pelatihan, Dibuka Oleh Ketua TP PKK dr Sheila

Wira Usaha Baru di OKU Timur Dapat Pelatihan, Dibuka Oleh Ketua TP PKK dr Sheila

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes, membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Keahlian Perbaikan Sepeda Motor dan Pelatihan Peningkatan Keahlian Perbaikan Pendingin Udara (AC) Bagi Wira Usaha Baru (WUB) IKM Tahun 2024, Rabu 17 Juli 2--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes, membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Keahlian Perbaikan Sepeda Motor dan Pelatihan Peningkatan Keahlian Perbaikan Pendingin Udara (AC) Bagi Wira Usaha Baru (WUB) IKM Tahun 2024, Rabu 17 Juli 2024.

Diselenggarakan di UPTD Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian (BPPP) Sumatra Selatan Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, kegiatan ini mengusung tema "Wujudkan Wira Usaha yang Terampil, Inovatif dan Mandiri Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia" dan diikuti oleh 42 peserta. 

Dr Sheila mengapresiasi kegiatan tersebut, dia mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dalam meningkatkan skill keterampilan masyarakat. 

Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran, menggerakkan perekonomian dan menjadikan keluarga berdaya sejahtera.

BACA JUGA:1.596 PPPK OKU Timur Hasil Seleksi 2023 Dilantik 10 Agustus, Dipastikan September 2024 Sudah Gajian

BACA JUGA:Seragam Baru, Lapas Narkotika Muara Beliti Makin Percaya Diri Layani Masyarakat

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kegiatan ini merupakan program rutin dan unggulan Pak Bupati," tuturnya.

Dengan hadirnya pelatihan-pelatihan ini, dr. Sheila berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di OKU Timur.

"Pelatihan ini sangat singkat, ikutilah dengan sungguh-sungguh apa yang diajarkan oleh narasumber. Semoga setelah selesai kegiatan ini, para peserta dapat membuka usaha dan bisa mensejahterakan keluarganya," sambungnya.

dr. Sheila berharap, agar setelah pelatihan dilakulan monitoring dan evaluasi oleh Disdagperim. Selain itu, ia berharap para lulusan dapat didata dan dipromosikan di lingkungan Pemda.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78 Polda Sumsel, Humas Polres OKI Raih Dua Juara Sekaligus

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Bina Darma Palembang Adakan Pembinaan Panjang Tebing Anak Usia Dini

"Para lulusan agar didata dan disebarkan kepada semua ASN, jika diperlukan kita tidak perlu jauh-jauh kita cari alumni dari pelatihan yang kita adakan," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Amin Zein SKM MM, dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pelatihan keterampilan teori dan praktek cara menggunakan mesin dan mampu menghasilkan Wira Usaha Baru (WUB) yang terampil, inovatif dan mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: