7 Arahan Kapolda Rachmad Wibowo kepada Personel Polda Sumsel, Apa Saja?

7 Arahan Kapolda Rachmad Wibowo kepada Personel Polda Sumsel, Apa Saja?

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan arahan kepada personel jajaran Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan arahan kepada personel jajaran Polda Sumsel di SPN Polda Sumsel, Sabtu 13 Juli 2024. 

Kapolda didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Irwasda serta Pejabat Utama memberikan arahan kepada Polda Sumsel, Kapolres, Danyon, Danki Sat brimob, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran. 

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut Ka SPN Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo, SIK beserta jajaran.

Sebelum mendengarkan arahan, Kapolda bersama Wakapolda beserta PJU, Kapolres, Danyon dan Danki, Brimob Polda Sumsel beserta para, Kabag, Kasat, Kapolsek, serta personel Polda Sumsel lainnya melaksanakan gerak jalan sehat dengan rutenya seputaran wilayah SPN Polda Sumsel yang berlokasi di Betung, Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:Penindakan Preventif di Perbatasan Desa Paldas-Muba, Kapolres Banyuasin: Sesuai Arahan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:167 Bintara Lulusan Diktuba Polri SPN Betung Dilantik dan Disumpah, Ini Harapan Kapolda Sumsel

Saat dimintai keterangannya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi mengatakan dalam arahannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan agar para perwira dapat memberi warna terhadap kesatuan atau pun teladan kepada personel yang dipimpinnya.

“Jadilah pemimpin yang punya warna. Pemimpin yang bisa melakukan perubahan positif terhadap intitusi Polri, melayani dan menempatkan anggota dan masyarakat sebagai prioritas. Jangan hanya memerintah tapi tidak tahu kesulitan. Ini menjadi masalahnya," katanya. 


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan tujuh arahan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Selain itu menurut Suparlan Kapolda menekankan kepada para personel Polda Sumsel dan pimpinan di kewilayahan jajaran Polda Sumsel yakni, yang pertama, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, permudah seluruh urusan administrasi, secara efektif dan efisien.

Yang kedua, budayakan kembali senyum, sapa dan salam, yang selalu dilekatkan di setiap wajah petugas, dan dilatihkan atihkan setiap hari, saat apel.

BACA JUGA:854 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat Periode 1 Juli 2024, Kapolda Sumsel Sampaikan Amanat Ini

BACA JUGA:Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sumsel Ajak Anggota Jadi Tauladan dalam Keseharian dan saat Bertugas

Kemudian yang ketiga, keberadaan Polisi di tengah masyarakat harus menimbulkan rasa aman dan nyaman serta kehadirannya selalu ditunggu dengan ceria dengan hati senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: